Wednesday, May 30, 2007

Merawat Cita-Cita Besar Kita...

Apa itu Cita-Cita Besar??

Ia adalah sebuah pulau impian yang akan kita raih. Dan, jalan untuk menuju ke sana itulah yang disebut dengan misi.

Misi ini tentunya bisa berbacam-macam, tergantung kreatifitas kita masing-masing, semakin kreatif dalam berpikir dan bertindak, peluang menuju cita besar kita akan semakin terbuka lebar.

Tentunya, bukan asal cepat saja. Kita perlu berjalan di atas proses dan dalam proses ini kita perlu gunakan rumus halal.

Kalau cepat tapi tidak halal, tentu kita tolak karena ketidak halalan selalu buruk pada ujung dan hasil akhirnya. Kita harus yakini benar hal ini.

Jika kita sudah temukan cita besar kita. Selanjutnya adalah merawatnya.

Ibarat seorang petani yang pergi kesawah. Setiap hari menyambangi sawahnya, mereka mencangkul sawahnya dan menyemai benih untuk dipanen kelak. Cita mereka jelas yaitu panen yang melimpah. Salah satu jalannya adalah “merawat” sawahnya.

Mungkin saja, ketika mencangkul, akan menemukan belut yang gurih ketika digoreng. Dimasak bersama dengan isterinya dan dinikmati bersama. Tapi, harapan besarnya tetap panen yang melimpah. Bukan justru setiap hari pergi ke sawah hanya mencari belut saja.

Kita juga seperti itu. Setelah menentukan cita besar, kita perlu merawatnya. Jika ada kenikmatan yang kecil-kecil dalam proses mencapai cita besar kita, anggap itu hanya bonus saja. Kerja kita tetap memfokuskan pada cita besar. Bukan malah asyik mencari “belut” semata. Akhirnya, tidak ada kata yang bisa saya sampaikan hari ini, selamat menggapai cita besar Anda.

Yakini, usaha akan berhasil. Tentunya dengan kerja keras dan disertai doa.

Dikutip dari EraMuslim: Merawat Cita Besar Kita, oleh Yon's Revolta

6 comments:

  1. hmm.... dulu waktu kecil gw pengen banget jadi arsitek... ngerancang2 rumah sendiri....
    trus... knapa sekarang gw jadi SKom ya... hmm..... >_<

    ReplyDelete
  2. Dah jadi suratan takdir dik....S.Kom...

    Dulu cita-cita gw jadi dokter.... terus karena gw susah buat menghapal dan pun gw takut ketemu cacing... jadi gak jadi...

    Terus, cita2 gw yang lainnya mau ngalahin Bill Gates.... haha yang ini mah kebanyakan mimpi si....

    Tapi, sekarang cita-cita besar gw... mau S2 di Luar....Amiiin

    ReplyDelete
  3. cita-cita besar aku ty..mau jadi dosen..trus mau punya ruangan pribadi yg dimana klo masuk itu lgsg inget..ini okky bgt..dgn segala ciri khas nya...dan ga lp salah satu cita besar adl..my auto biography..full story of my life...hehe
    doain aj ty semuany bisa kesampean..amienn
    sukses juga buat mawaddah..semoga bs s2 diluar negeri..

    ReplyDelete
  4. Amiin amiin ya Rabbal 'Alamiin.... semoga tercapai ky.....

    ReplyDelete
  5. aku selalu berharap, ketika aku mati nanti..., aku mati sebagai mujahidin yang syahid menegakkan agama Alloh, namun...dapatkah seorang yang terlalu banyak memikul dosa mendapatkan syahid?

    ReplyDelete
  6. Insya Allah....Manusia Hanya Harus Tetap Berusaha bukan....

    ReplyDelete