Thursday, May 31, 2007

Beruntung jadi orang pendek....hehe

Hari ini saya mengalami suatu kejadian *halah* yang membuat saya semakin mensyukuri apa yang Allah berikan pada saya...yep badan yang kecil alias pendek...hehe

Yep, lagi-lagi saya harus naik metro mini 76 dengan berdiri.. dan kali ini saya tidak berdiri di wilayah bangku-bangku penumpang, tapi di wilayah kekuasaan pak Supir. Kalo di pesawat, kokpitnya (bener gak si nulisnya) kali ya.

Yang pasti di wilayah pak Supir, jarak antara lantai bis dengan atap bis jauh lebih pendek dari pada yang di wilayah penumpang....

Bis penuh sesak, jadi tidak hanya saya yang harus rela berdiri di wilayah pak supir itu... ada beberapa penumpang lain, gak cewek gak cowok....padet....

Untung saya pendek, jadi saya nyaman-nyaman aja berdiri di situ... gak ada bedanya dengan diri di wilayah penumpang.....Sedangkan yang lainnya harus berdiri sambil nunduk....Aduuuh bakal pegel dah tuh leher..

Hmmm begitulah.... Allah memang menciptakan makhluknya dengan berbagai variasi, ada yang kurus, gemuk, gendut, tinggi, pendek bahkan kerdil.... Semuanya lengkap.....

Tapi, tentunya bukan berarti Allah memilih2 kasihnya... Karena semua telah diberikan sesuai porsi masing-masing....

Dan yang paling penting, yang tinggi tidak lebih baik daripada yang pendek maupun kerdil.. yang langsing tidak lebih baik daripada yang gemuk dan gendut...Begitu pula sebaliknya...

Karena, kita semua tahu hanya satu yang membuat kita menjadi lebih baik dari pada yang lain. Yaitu keimanan dan ketakwaan kita pada Allah...

So, kawan.syukurilah semua yang telah Allah berikan pada kita.. Tak perduli orang meremehkan kita seremeh-remehnya.....

Percaya diri gitu loh...

Pizz... 

5 comments:

  1. Iya, jadi teringat, seperti yang pernah Allah SWT tegaskan dalam kitab suci Al Qur'an... bahwasannya setiap kita dijadikan dalam bentuk (keadaan) yang terbaik untuk masing-masing kita. Tinggal bagaimana kemudian kedewasaan sikap jiwa juga watak optimis dan produktif kita dalam mensyukuri serta mengoptimalkan, apa yang telah dianugerahkan kepada kita. ^_^

    ReplyDelete
  2. ah si aki yang satu ini....memang bijaksana.....

    ReplyDelete
  3. tia ih...
    ngatain org aki2....
    maafkan temanmu itu ya amin... :P

    ReplyDelete
  4. Cateettt....
    Nanti kalo saya naik Metro Mini lagi, mudah2an ingat untuk mengukur ketinggian daerah kokpitnya ya.

    ReplyDelete