Friday, March 18, 2016

Dibalik Kehamilah ke#3

Bismillahirrahmaanirrrahiim

err mau ngomongin apa nih hihi

ya dibalik kehamilan ke#3 ini ya ada saya dan suami lah iya laah haha

jadi setiap ada yang tahu saya hamil ke#3 ini hampir semua menanyakan hal yang sama?
emang gak KB? apa kebobolan lagi?

yaah waktu saya tahu hamil, anak ke2 saya memang masih berusia 20 bulan yang berarti masih menyusui dan katanya masih terlalu kecil usianya..

jadi kebobolan lagi? seperti hamil ke-2 dulu?

Hmm jadi begini ceritanya, setelah 'gagal' ber-IUD dulu kala, saya jadi agak parno dengan namanya KB.. jadi diundur2 terus mau KB nya.. *tuuuh kaan???*
eeett tapi tunggu dulu, bukan berarti saya gak KB lhoo!!
Saya coba dengan KB alami... *lagiann sii??*
tunggu ada tapinya...
jadi sejak Sahal lulus ASI Exlusif, baru kali ini saya merasakan yang namanya siklus haid teratur.. saaangat teratur.. karena sebelumnya pas masih single pun saya gak pernah teratur siklusnya.. bahkan sebelum nikah saya gak haid 5 bulan sampe deg2an ke dokter periksa takut ada kista atau apa... tapi Alhamdulillah gak ada apa2 ..

Nah karena siklus haid teratur ini, saya Pe-De untuk KB sistem kalendar, sedangkan sebelumnya kami juga KB dengan metode Coitus interuptus 
Kenapa gak pakai yang dijual2 di minimarket itu?? Saya punya alergi terhadap bahan tersebut.

Naah terus jadi kebobolan dengan kalendar ini...
Tidak...
Saya pede kalendar karena selain siklus haid teratur, juga pengalaman teman2 saya yang gagal ber-KB dan akhirnya berhasil dengan meode alami...

Nah tapi akhirnya saya bete juga, karena gak ada yang dukung cara kami.. selain saya dan suami...
pusing juga kalau setiap ngomongin ini, ditakut2in kalau nanti jebol lagi dan lain sebagainya..
udah gitu karena saya sering kecapean, kadang memang haid nya telat ..

Akhirnya yaaa udaaah laah saya coba pake Pil Andalan untuk Ibu Menyusui...
entar lupa lagi?? Alhamdulillah gak lupa kokkk
seriussssssss itu pil selalu saya bawa kemanapun pergi haha

tapii akhirnya saya berhenti, karena haidnya jadi kacau balau banget...
10 hari haid baru berhenti, 5 hari kemudian haid lagii.. rasanya lemes bangettt ...
disuruh berhenti sama suami
dah balik lagi aja ke alami
balik ke Coitus interuptus sampaai siklus haid kembali teratur

setelah 2 bulan siklus haid mulai teratur ..
mulai kembali ke metode kalendar...
bulan pertama sukses
nah bulan ke2.. kok haid nya telat.. telat seminggu aja udah panik banget...
terus ya kata suami saya jadi "emosian banget" rese deh pokoknya dan saya sangat menyadari itu...

tapi saat itu saya malah berdoa semoga tidak hamil semoga hanya telat saja..

coba test pack dannnnnnnnnnnnn POSITIF!!
setelah itu saya baru menemukan artikel, kalau berhenti KB hormonal baru bisa normal setelah 6-12 bulan setelahnya... laah saya baru 2 bulan berhenti pil.. jadi yaaa yang biasanya masa tidak subur bisa jadi malah jadi masa sesubur2nya..

dan pas dicek USG memang tepat usia kehamilan saya dengan waktu terakhir masa tidak subur saya...



Jadi yaaa apa mau dikata...
kayaknya gak bersyukur banget kalau saya bilang ini "kebobolan"
mending gunakan kata lain "ini rencana indah Allah"

Yaah yang sudah di-steril aja masih bisa hamil lagi kok...
kalau Allah sudah berkata JADI ya JADILAH!

Stress gak?
yaa seriously stress banget
ya gimana Sahal masih kecil
masih menyusui (alhamdulillah masih bisa menyusui sampai pas 2 tahun, jadi 4 bulan awal kehamilan saya masih menyusui Sahal)
masih suka ngamuk
dan ini memang yang paling bikin saya sering nangis... kalau lagi begini ya paling curhat sama suami kayak di sini nih..  itu lagi galau2nya...

tapi Alhamdulillah hamil kali ini gak terlalu teler di semester awal.
beda dengan dua kehamilan sebelumnya...

gak ada muntah2 batuk2 parah...
ya mual2 gak nafsu makan ya wajar lah...

Jadi saya masih bisa kerja, masih bisa jalan2 dll

Memang Allah Maha Adil yaa
dan memang gak akan kasih beban diluar kesanggupan hambaNya

ya kalau aku mabok teler kayak dulu sednagkan Sahal dan Sayyid masih butuh perhatian plus aku baru kembali ke kantor tepat saat aku hamil ya apa jadinya?
bener2 adil kan Allah itu?

jadiii meskipun suka ngebayangin beratnya nanti kalau dedek bayi sudah lahir...
juga ngebayangin gimana kalau akhirnya aku harus positif operasi SC lagi ..
sakitnya pemulihan pasca SC dll
tapiiiiiiii the show must go on laah...
jalanin aja...

sekali lagi karena Allah gak akan kasih beban diluar kesanggupan hambaNya

Demikian cerita kali ini...
Doakan semoga bisa melahirkan dengan selamat di waktu yang tepat... :)

14 comments:

  1. mudah-mudahab selalu diberi kemudahan sampai melahirkan ya mba..salam kenal...

    ReplyDelete
  2. Semangat, Maaak menjalani kehamilannya. Semoga sehat-sehat. Insya Allah itu adalah yang terbaik. Rejeki dari Allah yang paling indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keep positif aja ya.. kalau kata orang mah "biar capek sekalian" hehe

      Delete
  3. Aku doakan semoga lancaar ya sampai melahirkan nanti, ibu dan bayi sehat, lihat foto usg jadi inget ih waktu kontrol dokter, saat paling memdebarkan mendengar dokter kasih informasi perkembangan janin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin terimakasih mbak...
      sekarang lagi seru2nya ngurus baby kecil ya. Semoga sehat selalu yaaa ..

      Delete
  4. Saya mengalami juga "renacana indah Allah ini", bedanya dua anak, belum tig #eh
    Rasanya, alhamdulillah, dijalani saja, lama2 nemu ritmenya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dijalanin aja ya mbak...
      toh anak kecil gak selamanya jadi anak kecil hehe

      Delete
  5. Saya ga KB sampai sekarang anak usia 3 tahun 2 bulan. Alhamdulillah masih aman. :)

    Yakin aja ini berkah, soalnya banyak yg pingin punya tapi belum dikasih (kayak adik saya). Semoga lancar sampai melahirkan ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak... memang semua rahasia Allah ya...
      kayak yang aku bilang di atas juga.. lah yang disteril (dipotong) aja masih bisa hamil...
      terima kasih banyak ya mak doanya.. :)

      Delete
  6. Barokallah ha mak, sekalipun begitu.. Tp itulah scenario dari Allah. Semoga lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiin... terimakasih mak...
      skenario Allah memang pasti yang terbaik ya :)

      Delete
  7. Aku dulu hamil anak kedua waktu anak pertama aku tiga bulan Mak, aku tetep maksain ngasih asi ke anak pertama aku sampe aku melahirkan :') Semangat ya Mak.. kadang memang kita ngga ngerti ya sama rencana Allah, tapi harus yakin kalo dibalik itu semua pasti ada hikmah yang indah.. Semoga sehat selalu ya Mak Siti dan janinnya.. Aaaamiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah subhanallah kuat banget makkk
      beda 1 tahun berarti yaa.. terus tandem juga kah?

      terima kasih banyak mak doanya.. Aamiin :)

      Delete