Sunday, May 31, 2015

Belajar naik sepeda..... motor

Bismillahirrahmaanirrahiim
Teringat masa kecil...
Baru punya sepeda pas kelas 4 SD apa ya lupa. Dan itu langsung sepeda gede... itu juga karena kakaku yg minta beliin bapak..
Dan seingatku emang dari kecil gk punya sepeda..
Kadang temen nyamper ke rumah, ajak jalan2 naik sepeda dan aku dibonceng.
Pas akhirnya ada sepeda, maka aku niat banget belajar.. kebetulan waktu kecil aku termasuk anak nekad-er
Jadi aku belajar otodidak haha
Dengan cara sesuka hati tanpa ada yang menemani...
Mulai dari mepet tembok dulu, belajar keseimbangan sampai akhirnya bisa jalan.. tapiii gak bisa belok...
Jadi kalo mau belok, turun dulu terus dibelokin manual..
Gak terhitung berapa bekas luka di lutut dan beberapa masih ada sampai sekarang.
karena dulu itu kalo aku jatuh gak pake nangis2... pun gk bilang2 sama mama..
Jadi itu luka pasti membentuk 'borok'
Sampai akhirnyaa lancar jayaaa.  Udah mulai bergaya... pergi juga jauh2.. apalagi kalo lagi bete d rumah.. gegayaan cari jalan yg blum pernah dilewati.. berharap kayak cerita2 di komik2, nyasar terus ketemu pangeran tampan hahaha 
padahal mah taunya cuma muter2 deket rumah..
Cuma 1 yang gak berani: boncengin temen..
Apalagi dg badanku yang paling kecil di antara temen2...
Jadi kalau memang perlu dibonceng, yaa aku yg dibonceng.
Pas udah dewasa #jiyeehh
Sepeda jadi alat olahraga... selain sepatu utk jogging supaya perut langsing ;-)
Sempet jatoh juga... emang sebenernya sepeda udah rusak.. rem blong, stang gak lurus... terus pas di turunan curam gak bisa dikontrol nabrak pagar rumah orang... Alhamdulillah pas ada satpam. Dibantuin, dikasih teh manis.. tapi bukannya pulang terus aja nekad jalan lagi dg sepeda yg rusak.. pas dicek di rumah ternyata memar di lutut.
Sampai akhirnya kakak2ku udah pada bisa naik motor. Tinggal aku doang yg blum bisa... 
Sebelum nikah minta diajarin babeh pake yamaha jupiter..  yang ada babeh yg stres krn anaknya penakut bangettt... 
Yaapp nekad-er yang dulu aku miliki hilang seiring usia bertambah ..  huhu
Pas nikah suami nyuruh belajar lagi.. tapii banyak banget alasannya. Krn memang gk lama nikah langsung hamil. Jadi alasanku yaa kan lagi hamil ntar kalo jatoh gmn? 
Pas udah melahirkan beda lagi alasannya... yaa ntar kalo aku kenapa2 Sayyid gmn? Siapa yg nyusuin? 
Nah terus aja sampai akhirnya alasan terakhirku ituuu... gak mau pake bebek.. terlalu tinggii.. maunya pakai Mio atau beat pokoknya matic dan pendek hwehehehe
Akhirnya 2 bulan laluu.. suamiku beliin Beat merah putih... 
Jadii mau gak mau harus belajar...
Selain utk antar jenput sayyid sekolah SD Tahun depan.. juga krn abis lebaran besok mau ngantor lagi dekeet rumaah...
Jadi deh belajar...
Belajar pertama kali masih di jalan dalam cluster...dikasih pelajaran dasar sama suami... bisa dikiit dikiit.. masih berusaha utk membiasakan atur gas..
Tadinyaa takuttt bangett.. terus pas suami bilang... anggap aja naik sepeda... mulai tenang deh...
Nah belajar kedua baruu kemarin pagii..
Sendirian .. karena anak2 masih tidur, jadi suami harus jaga...
Udah mulai sok berani. Keluar pagar cluster... pas belok masih kagok.. jadi berhenti dulu...
Ada bbrapa belokan ternyata... dan akhirnyaaa... jederr..jatoh pas mau belok kiri .. 2 belokan sebelum cluster rumah...
Alhamdulillah Pass banget ada tetangga lagi naik motor juga. Bu har dan pak har plus anaknya.  Terus ditolongin.. aku masih gemeteran.. malah gas masih nyala... diminta tenang duluu.  Inhale exhale.. udah mulai tenang ...
Mulai naik lagi stelah dikasoh wejangan dan suppory dati Bu Har. 
Akhirnyaa sampai depan rumaah.. motor aku tinggal.. minra suami yang beresin.. dan akuu selonjoraan...setelah peluk2 suami dulu hwehehe
Terus gmn?? Masih mau belajar?
Mauu tapii nantiii .. karena ternyata di badan bagian kiri paa sakitt selain lutut yang lecet.. baru berasa semalam pas tidur.. 
Ngebayangin kalo nanti bawa bocah dan pada ikutan jatoh jadi horor bangett.. gak sanggup deh lihat anak2 kesakitan...
Jadi??
Let see later yaaa...
Mupuk keberanian lagii...
Tapii kalo nanti pas kerja ada yg jaga anak2 d rumah.. lebih baik saya ke kantor naik sepeda ajaaaa.. paling 10 menit doang. 



10 comments:

  1. Semangat emaakk.
    Daku jg masih ngumpulinnkeberanian lg nih..trauma abis disenggol bis malem trs nyungsep di got..

    ReplyDelete
    Replies
    1. whatttt disenggol bis malam? terus gapapa mbak?
      semangat jugaa!!

      Delete
  2. seru nih
    aku juga pengen belajar motor tapi pake sepeda aja ngga bisa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk mbaak... kata kakaku kalau udah bisa naik sepeda, motor mah gampang gituu katanya...
      malah sepeda kan capek gowes.. kalo motor tinggal nge-gas :D

      Delete
  3. bila sudah mahir jangan lupa cari simnya mbak, biar aman bepergian jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak jadi naik motor :D
      tapi jadinya sepeda listrik.. gak perlu sim deh hehe

      Delete
  4. latihan kadang jatuh mbak :D punya sim blum nih pake motor?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak jadi pakai motor mbak :)
      pakai sepeda listrik jadi gak perlu sim :D

      Delete
  5. Thx utk infonya.. jgn lupa mampir yuk ke http://elementmtb.com/jangan-salah-ini-lho-usia-yang-tepat-anak-boleh-diajarkan-bersepeda/

    ReplyDelete
  6. mba. maap nimbrung. saya tertarik pembahasan sepeda listrik. ini sy baru belajar sepeda listrik selis murai. sy pikir d gowes enteng ternyata berat. T T . dan sy blm bisa kontrol gas . suka tiba" ke kencengan nge gas. rada nyesel beli nya. tau gitu beli sepeda gowes biasa aja hiks

    ReplyDelete