Thursday, March 31, 2016

Serba Serbi Tidur antara aku, suamiku dan kedua bocah lelakiku

Aku

Sebelum punya anak, angkot itu jadi kasur ke2 haha
iyaaa gampang banget tidur di angkot
bisa dari baru naik sampe terminal tujuan akhir..
bisa nyasar... tau2 kelewat
bisa sampe dibangunin supirnya
dan tentu bisa sampe resiko dicopet

setelah punya anak pertama dan masih kerja, makinlah pelorrr
lha iyaa malam kan seringnya begadang thooo

terus sampe akhirnya aku berhenti kerja kantoran dan jadi freelance
alhasil aku jaraaang bangett naik angkot..
dan akhirnya keahlian tidur di angkot menurun drastis #lha iya tidur disebut keahlian# :P

apalagi kalau lagi jalan kemana2 kayak ke Bandung dll yang naik angkutan umum sambil gendong bocah
yaa makin aja susah tidurr.. masa iya bisa tidur pules sedangkan ada 1 nyawa yang bergantung pada kesiapan kita siapa lagi kalau bukan anak yang lagi tidur

jadinya jadinya ya jaadinnyaa keahlian tidur saya semakin menurun >.<
apalagi kalau sudah punya anak, pastinya pas awal2 menyusui sering terbangun dong yaa...
belum lagi Sahal yang ada masanya berkali2 kebangun sambil teriak2 (night terror)
juga Sayyid yang kalau kecapean main siang2 suka tidur sambil nendang2...

jadinya ya jadinya
aku gak bisa tidur kalau sikon nya emang gak bener2 nyaman untuk tidur
adapun kalau lagi ngantuk2nyaa, terus nyoba tidur, terus keganggu dikitt.. alhasill saya malah jadi sama sekali gak bisa tiddurrr

ya kayak malam ini..
lagi capek bangett ngantuuukkk
entah kenapa Sahal lagi uring2an terus..
udah gitu pake ada situasi tiba2 dia kepengen banget nonton video lomba gerak jalan kakaknya di handphone
sedangkan hp udah lowbat dan akhirnya matiii
terus dia ngamuk2
saya sudah lelah
saya biarkan nangis
akhirnya bisa tenang dikelonin sama abbynya

dan saya? berakhir di depan laptop inii
pun krn sedang hamil besar, dan tengah malam ini adalah saat2 si baby lagi guling2an di dalam perut kaan? hwahahaha

Suami
ehh gak usah diomongin dehh
eh tapi gak seru ahhh.. jadi suamiku ini yaa kalau capek banget, lagi bete gampang banget tidurnyaa hwehehehe
tapi gampang juga kok kebangunnya...
alias siaga.. kalau aku udah kewalahan ngadepin night terror dan ngambeknya si Sahal atau tendang2an Sayyid, suamiku siap siagaa bantuin :D

Sayyid
nnaah ini bocah niiii paling enakkk dan mudah beradaptasi kalau tidur
maksudenya mau di angkot yang panas gerah segala macem bau, mau di bis AC, mau di kasur sempit,
mau di lantai, di motor, kalau udah ngantuk yaa ngorok ajaa
blass tidurrnya

ya kecuali kadang2 kalau kecapean siangnya, dia bisa mimpi sambil nendang2 siapa aja yang di sampingnya

naah banguninnya ini yang super susaaah yang ada marah2 kalau dibangunin
apalagi udah sekolah kaan

yang ada harus dikasih 'reward' kalau dia berhasil bangun tanpa nangis dan marah . reward nya uang jajannya naik jadi 2000 (sebelumnya cuma aku kasih jajan 1000)
Alhamdulillah membaik sekarang
apalgi kalau udah tau ada acara penting ...
kayak kemarin lomba di Ancol dia bisa bangun jam 5 kurang 15 langsung mandiiiii

Sahal
nah kalau yang ini  awal2 kelahiran termasuk gampang banget tidur.. maklum karena lahir prematur, jadi most of the time he used for sleep...

terus makin gede, jadi mirip2 akuuu... gak bisa tidur kalau kondisinya gak nyaman..
apalagi pas musim kemarau kemaren2 ituu.. panasnya ruarr biasaaa...
nah jadinya sering nangis malam2 krn kegerahan
padahal udah pake AC tambah kipas angin pulaa...
kalau nginep ke rumah neneknya pun begituuu
makanya kadang aku malah kurang istirahat kalau lagi nginep di rumah orangtua hehe

nah sekarnag mah musim hujan.. jadi so far gampang tidurnya..
cuma memang pernah berkali2 mengalami night terror...
tiba2 kebangun tengah malam, nangis2 dan teriak2 gak jelas, ditawarin apapun gk mau...
digendong juga gak bisa... pokoe stress beratt dehh...
saya pun kadang sampe nangis karena bener2 gak tahu mau diapain lagi...
baisanya suami yang langsung handle, maksa gendong Sahal bawa keluar, tidur di karpet ruang tengah dengan kipas angin full ...
kadang gak mau, setiap digendong suami, langsung minta balik lagi ke saya..
terus habis itu saya peluk sambil tidurr baru bisa tenang
kadang yaa biarin aja nangis snediri sampe berhenti
jadi bener2 gak ada pola deeh

tapi akhir2 ini Sahal punya kebiasaan "ajaib"
kalau lagi tidur kebangun, dia minta dipeluk (cari tangan siapapun yang disampingnya) terus dicubit2 sampe tidur lagii .. nih sikut saya udah banyak banget bekas cubitan Sahal haha

Nah karena aku sebentar lagi melahirkan, jadii akhir2 ini berusaha dikondisikan supaya Sahal gak terlalu bergantung sama saya...
jadi kadang Sahal tidur berdua sama suami...
atau saya kelonin dulu, terus saya tinggal tidur sendiri di kamar sebelah...
karena nih anak termasuk Sayyid memang tipe tidur "penjelajah" artinya bisa guling2 ke sana kemari.
kalau nanti dedek bayi sudah lahir kan bahaya ...

ditulis sebagian di 29 maret 2016 jam 00:50
baru selesai sekarang :P

Sekian
dari saya yang sedang super ngantuk di kantor
karena udah hari ke-3 susah tidur malaam Zzzzzzzzz

8 comments:

  1. Yaa ampun itu kok lucu banget yaa posisi tidurnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi enak ya jadi bocah.. bisa tidur dimanapun :P

      Delete
  2. Hihihi masih bocah bisa ya posisi tidurnya gitu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi masih banyak lagi sebenere posisi dan kondisi yg lebih aneh2 hehe

      Delete
  3. Waduh mbak itu kasihan tuh tidurnya, nanti bisa2 sakit tuh mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe langsung dipindahin kok setelah difoto :D

      Delete
  4. Wah kalau masih kecil sih mbak lucu tidur posisi kaya begitu tapi kalau sudah dewasa jadi beda ngeliatnya.

    ReplyDelete