Wednesday, April 18, 2007

Teman Adalah..........

Sekedar renungan....Baca dari Eramuslim (Oleh Hafizh Kharisma)


Teman adalah seseorang yang mau menunjukkan di mana letak kesalahanku, bukan seseorang yang membicarakanku di belakang dan membiarkanku tetap dengan kesalahan yang ku buat tanpa tahu apa yang salah.


Teman adalah seseorang yang tidak menumbuhkan perasaan negatif dalam hati dan pikiranku.


Teman adalah seseorang yang menegurku manakala aku membicarakan orang lain.


Teman adalah seseorang yang tidak membiarkanku menghabiskan waktu dengan sia-sia untuk sekedar mengobrol tanpa makna.


Teman adalah yang seseorang tidak pernah berbicara kasar dan mempengaruhiku untuk ikut bicara kasar.


Teman adalah seseorang yang ingin aku menjadi lebih baik.


Teman adalah seseorang yang membuatku berpikir positif dan tidak berprasangka buruk


Teman adalah… pasti masih banyak kata-kata lain yang mewakili arti seorang teman…


------


Namun, yang pasti teman adalah manusia biasa yang tak lepas dari salah dan lupa....


Maka, teman yang baik adalah teman yang mau berbesar hati meminta maaf jika salah dan memaafkan kesalahan teman yang berbuat salah...

5 comments:

  1. tidak mudah menjadi teman yang baik... sudahkah kita?

    ReplyDelete
  2. *nyumbang*
    Teman adalah cerminan dari diri kita, itu sebabnya ada pepatah (atau hadits ya? lupa) yang berbunyi: Jika kau ingin mengetahui/mengenal pribadi seseorang, lihatlah dengan siapa dia bergaul (berteman).

    ReplyDelete
  3. ikutan gabung yach mbak... salam kenal...
    sedikit melegakan membaca tulisan ini karena aku punya pengalam 'ditusuk dari belakang' oleh temanku sendiri. dan aku sepertinya belum bisa berbesar hati memaafkan dia, tapi disisi lain aku juga selalu menyalahkan diri sendiri. sekarang hal ini menjadi dilema yang cukup mengganggu pandanganku terhadap diri sendiri dan orang lain.
    bagi2 yach mbak kalau ada pengalaman yang bisa ngebantu aku... makasih

    ReplyDelete