Tuesday, April 24, 2007

Jika....

Pagi ini, di  dalam perjalanan menuju kantor...tiba-tiba aku memikirkan hal yang nggak-nggak..

Fuuh...jika orang-orang yang aku cintai meninggalkan aku untuk selamanya...
- orang  tuaku
- adikku
- kakakku
- keponakanku
- kakek dan nenekku dari mama
- sahabat-sahabatku....

Kuatkah aku menghadapinya...

Fuuh...jika yang meninggal itu aku....
Apakah mereka akan kuat menghadapinya...

Namun, pertanyaan yang lebih penting adalah, apakah aku kuat menghadap-Nya...
dengan segala salah dan dosa yang telah aku perbuat...

Apakah, kebaikanku dapat menutupi dosa-dosa yang semakin hari semakin bertambah....
Apakah, orang-orang yang aku cintai bersedih atau malah gembira atas kepergianku....
Apakah, yang aku lakukan selama di dunia ini memiliki arti untuk mereka...
Apakah, amal kebaikanku dapat membuat kuburanku selapang kamar tidurku....
Apakah, dosaku terlalu banyak sehingga membuat kuburanku begitu gelap dan sempit...

Ya Allah, bimbinglah aku untuk selalu berada di jalan yang benar yang Engkau Ridhoi, sehingga hambaMu yang lemah ini mendapatkan sedikit cahaya di hari akhir nanti...

Amiiin...    

4 comments: