Thursday, August 9, 2018

Sebuah Jeda

Bismillahiraahmaanirrahiim..

Setelah 8 bulan blog ini tidak bernyawa, saya kembaliiiiiiiiiii :((

Baiklah, sedikit cerita..
Hari ini saya ambil cuti. Cuti yang saya putuskan tepat 2 hari sebelumnya, yaitu Senin. Sudah dari 1-2 minggu lalu sebenarnya  saya mau libur dulu..

Dan sebenarnya juga, saya niatnya mau cuti untuk sesekali quality time dengan suami tepat di anniversary kami ke 9 tahun tanggal 1 Agustus kemarin.

Dan tebak, kapan terakhir kami "pacaran"? tahun lalu guysssssss
parbet yaa...

Dan niatnya hari ini juga mau nge-date, sekedar nonton bioskop berdua. :P
Tapi apa daya, Sayyid hari ini izin tidak sekolah, karena sejak kemarin sakit ...
Kalau Sayyid tidak sekolah, maka Sahal pun ikutan "ngerem" di rumah, gak mau ikut ke rumah Ibu (pengasuh).
Salman tetap dititip ke Ibu, karena kalau ada Salman makaaaaaa saya pasti gak bisa tidur siang. Bocahnya masih belum bisa lepas ASI.


Jadi, cuti hari ini mau nge-date aja nih? nggak sih ..

Lebih karena........
Saya butuh jeda, dari kesibukan pekerjaan...

Sudah beberapa bulan terakhir ini.. kerjaan lagi padet2nya...
Saya merasa work-life balance saya sangat amat terganggu... Boro-boro lah nge-blog......
Pesan2 WA selain kerjaan aja banyak yang terabaikan...

Gak usah di-detailkan ya gimana sibuknya. Kalau punya pasangan orang IT pasti paham deh wkwkwkwk

Yang pasti beberapa minggu ini saya sering pulang telat ke rumah, nyaris gak pernah keluar rumah di saat weekend, dan puncaknya..... minggu lalu saya lupa telepon mama/bapak :(( Sampai ditelpon mama, kenapa gak telepon2?

Ini rasanya pukulan keras buat saya... what kind of daughter is me??????

Akhirnya Jumat lalu, pulang dari visit ke kantor Jakarta, saya mampir dulu ke rumah mama.. cuma mau lihat wajah mama sebentar.. sayangnya bapak lagi ke masjid saat itu (yaaa pas Maghrib gitu looh), numpang sholat maghrib, terus numpang makan, lalu lanjut lagi 16 kilo perjalanan menuju cikiwul tercinta.

Blog ini bukan bermaksud mengeluh... 
Saya amat teramat bersyukur dengan pekerjaan ini...

Dan pekerjaan apapun, dimanapun akan ada saatnya kita di posisi "sibuk" seperti ini... Teringat dulu saat saya masih single, seringkali nginep di kantor atau di tempat client atau pulang menjelang subuh, sampai sering dimarahin mama/bapak :D

Tapi ingat kawan...
God
Familiy
Work
in that order

Jangan sampai kesibukan kita melupakan sholat 5 waktu.
Jangan sampai kesibukan kita membuat "keluarga" terabaikan
Jangan sampai kesibukan kita melupakan "alarm" tubuh kita

Karena itu saya memutuskan untuk cuti...
karena "alarm" tubuh saya sudah bereaksi

karena itu target saya cuti hari ini adalah:
tidur, masak, nge-date

1. tidur siang yang berkualitas.
> ini sangat penting buat saya... karena masih punya Salman yang masih seringkali mengalami sleeping trouble...  jadi jarang sekali saya tidur yang berkualitas.
Dan emang rasanya enak aja badan ini setelah tidur dari jam 10 sampai jam 1 kurang. Meskipun tidurnya pake mimpiin kerjaan juga :))

2. masak untuk stock 3 hari ini
Walaupun menunya itu2 aja :))
ayam ungkep, tempe + tahu

3. nge-date dengan suami --> pingin nonton Si Doel... gagal

Setelah cuti hari ini, tentu besok saya harus siap menjalankan semua tanggung jawab saya....

Sekian...
Selamat berjuang! :)

PS: komen yang men-judge "working mom" DILARANG KERAS!
Kapan-kapan saya cerita kenapa saya memilih menjadi working mom dan sampai kapan? :))

2 comments: