Monday, November 21, 2011

kembali ke masa lalu...

Bismillahirrahmaanirrahiim...

kadang kita butuh kembali ke masa lalu...
membaca kembali buku sejarah kita...
sejarah masa kelam juga masa terang benderang..

setiap kita pernah mengalami masa kelam...
begitu juga aku...

di mana masa kelamku terjadi di masa kuliahku dulu...
masa dimana aku melakukan berkali2 salah dalam mengambil keputusan...
yang membuatku kehilangan masa kuliah yang banyak orang dianggap sebagai masa peneguhan cita2..

masa kuliahku dipenuhi dengan berbagai suka duka
tapi entah kenapa berbagai duka lebih banyak kuhadapi...

masa di mana aku kehilangan banyak teman dan sahabat
masa di mana hubunganku dengan salah satu keluarga dekatku hampir hancur...
masa di mana aku gak punya motivasi untuk mengejar cita-citaku...
masa di mana aku pada akhirnya benar2 merasa hidup sendiri...

padahal sebelumnya saat aku memutuskan untuk ambil kuliah di UI, aku punya cita2 besar...

tapi di balik masa kelam itu, aku banyak belajar
belajar untuk TIDAK TERGANTUNG pada orang lain
belajar untuk TEGAR di balik kesendirian
belajar untuk BERTEMAN BAIK dengan TEMAN TERBAIKKU yaitu ALLAH S.W.T
belajar untuk MENGAMBIL KEPUTUSAN SENDIRI
belajar untuk TEGAS terhadap kezaliman...

Alhamdulillah, menjelang akhir masa kuliahku.,
aku bisa keluar dari lingkaran yang memenjaraiku
di saat itu aku telah menancapkan resolusi perubahan...
siap dengan kondisi terburuk demi menggapai kondisi terbaik...
di saat aku mengazamkan untuk "KEMBALI pada JALANNYA"

it means, aku pernah mengalami masa terkelam
yang kalau kuingat membuat hati ini merunduk dan menangis...
yang membuatku sadar bahwa memang aku hanya manusia biasa...

dan sebagai manusia biasa juga aku harus tetap belajar
belajar untuk melewati segala ujian ujiannya yang tentunya tidak pernah akan berhenti
karena ujiannya datang untuk kembali mendewasakan kita...

Temans maafkan atas segala salah saya ya...

2 comments:

  1. Semangat!
    Baru tau kalau masa kuliah itu masa terkelam buat Tya. (soalnya buat gw itu masa yg paling menyenangkan xD)

    ReplyDelete
  2. hmmm iyah wi... i think you know a part of my life hihi

    ReplyDelete