Wednesday, April 7, 2010

Thinking about my deedee

Subhanallah...
rasanya campur aduk saat ini...
dah 34 minggu... kira2 6 minggu lagi menjelang kelahiran my cute baby... ;)

Seakan tak percaya dengan keadaan ini, bahwa ada makhluk hidup di dalam tubuhku...
Yang hampir setiap saat bergerak, joget2, lompat2 dsb...
apalagi kalo aku laper, capek kelamaan jalan, kelamaan mikir, kelamaan duduk, dsb...

My age just near to 25...
Dulu emang pernah bercita2, ingin nikah sebelum umur 25, dan punya anak pertama
di umur 25.. InsyaAllah jika Allah mengizinkan cita2 yang kedua akan tercapai... Amiiin

Kehamilan memang suatu peristiwa yang sangat menakjubkan,
melihat perkembangan baby dari bulan ke bulan melalui USG, mendengar detak jantungnya, mendengar pergerakannya, bingung saat posisi kepalanya masih di atas, dan bahagia ketika sudah di bawah. It's amazing to know that he/she is in my body...
Make me happy, and forget all the things make me sad... Meskipun terkadang aku menangis karena sakit yang kurasa pada saat2 tertentu...

Tapi, akhir2 ini yang aku pikirkan lebih kepada how can I grow up my child?
Saat ini aku punya 5 keponakan, 3 perempuan dan 2 laki2... Alhamdulillah hubunganku dengan mereka sangat teramat dekat... I really love them...
Berinteraksi dengan mereka, tanpa sadar aku belajar banyak hal dalam cara berkomunikasi dengan anak kecil...
Aku juga suka perhatikan bagaimana cara ke3 kakakku dalam mendidik mereka, cara orangtuaku mendidik anak2nya terutama adikku,
cara tetanggaku memperlakukan anaknya, dsb...
Dan tanpa sadar, aku sering menggumam, kalau ada yang tidak aku suka, "Aku gak mau mendidik anakku seperti itu" atau
ketika aku suka, "ini contoh yang bagus untuk mendidik anak"...

Anak itu amanah sangat teramat berat... Orang tua berkewajiban tidak hanya memenuhi kebutuhan materi mereka,
tapi kebutuhan jiwa mereka, rohani mereka.. bagaimana bisa membuat anak tidak merasa kekurangan, pun kalau pun kekurangan
bagaimana cara mendidik mereka untu menjadi orang yang selalu bersyukur. Bagaimana agar mereka bisa dekat kepada Penciptanya,
kepada Nabi-nya, kepada Al-Qur'an. Mencintai ilmu. Santun terhadap orangtua, blablablablabla yang baik2 semuaa...
bahkan bagaimana caranya supaya anak gak sering minta jajan... hehehe
Yaiyalah pasti kita ingin yang terbaik bagi orang yang kita cintai...

Kemudian terkadnag aku tersungkur... Aku ingin anakku seperti itu, tapi aku pun belum seperti itu...
Jadi,bisakah aku mendidik mereka untuk menjadi seperti itu?

Segala macam rencana pernah terlintas di kepalaku... termasuk ingin menjadi FTM, supaya aku punya banyak waktu untuk mendidik anak2ku nanti...
Meskpun rencana itu harus dihapus jauh2 dulu sampai beberapa tahun ke depan... dan aku rasa itu juga bukan selalu jadi jalan yang terbaik,
karena banyak contoh ibu bekerja bisa menghasilkan orang2 hebat... tinggal bagaimana strateginya...

AKu pun tak mau muluk2, karena aku sangat teramat tahu kelemahanku...

Karena itu seringkali aku bicara dengan bayiku...
"Dee, nanti kita belajar bareng2 ya... sama abby dan ummy... Belajar untuk jadi orang baik,
belajar untuk dekat sama Allah...dst... Ingetin ummy dan abby kalau ummy dan abby melakukan kesalahan...
Ingetin dengan cara yang baik... Deedee juga harus mau untuk diingetin kalau berbuat salah.... OK!" ;)

Wallahu 'alam...
I'm just a learner.... 

10 comments:

  1. waa.. alhamdulillah... semoga proses persalinannya berjalan lancar, bunda n deedeenya sehat ^__^

    belajar terus.. terus belajar... :)

    ReplyDelete
  2. smoga terkabul yaa...smoga ibu dan anak lahir slamat...

    ReplyDelete
  3. kasih tau ya tya klo dah lahiran, btw, udah join milis sehat ? :D hehehe join deh, di jamin gak nyesel !!!! :p

    ReplyDelete
  4. Amiiin teewteew.......
    yuk belajar bersama... ;D

    ReplyDelete
  5. iya terimakasih mbak... btw aku banyak belajar juga dari blognya mba... :D

    ReplyDelete
  6. insyaAllah dikabar2i...
    oke deh segera bergabung.... thanks 4 d info :)

    ReplyDelete
  7. semoga lancar tya.. iya tya (ikut2an mbak sinta) ikutan deh milis sehat, dijamin enak (emangnya makanan) heehehe :)

    ReplyDelete
  8. baru aja bergabung.. :D tinggal nunggu konfirmasi....hehe

    ReplyDelete
  9. semoga diberikan kemudahan dalam persalinannya ya mba...
    ingat,, rileks aja,, banyak jalan, banyak nafas panjang.. banyak doa jg.. hehe.. ;)

    ReplyDelete
  10. iya dania... terimakasih ya... ni lagi menunggu masa cuti... biar lebih fokus....^^

    ReplyDelete