Monday, March 14, 2011

first time sayyid came to my office ^^

Bismillahirrahmaanirrahiim...

yapp sesuai judulnya, hari Senin, 14 Maret 2011 sayyid aku bawa ke kantor...
berikut kronologisnya:

Jam 6-an... dah niat berangkat pagi... krn aku dah janji sama salah satu client
utk benerin server pentaho BI server yang ntah kenapa tiba2 gak bisa jalan sejak jumat... aku janji benerin pagi2... karena clientku itu mau presentasi hari ini...

ehh tiba2 si teteh nanya, "bun kerja gak?"
"Kerja, emang kenapa?", jawabku...
"Aku pusing banget nih bun, izin dulu ya"
"Ohh ya udah, istirahat aja", jawabku sambil bengong dan bingung...

Haduuuh.... spertinya aku gak bisa ninggalin kerjaan hari ini... 
tapi, aku ikhtiar sms client tsb, "aku tanya apakah memang harus presentasi hari ini"
sambil menunggu jwabannya dan memikirkan plan A plan B, aku jalanin aktivitas biasa,.. masak makanan sayyid hari ini, dan sarapan pagi utk aku dan suamiku (bener2 tumben masak utk suami .. :P)

Sedangkan Sayyid lagi dihandle suamiku.. mandiin, pake baju, sampe akhirnya sarapan ... <3 him so muach ^^

Sampe akhirnya dapet balasan sms dari client, bahwa presentasi harus hari ini...
So, aku mau gak mau harus ke kantor...

krn laptop kutinggal kantor, dan pun kalo ada laptop d rumah agak susah akses server di client karena akses internet d rumah dari modem SMART yanga terrnyata GAK HEBAT dan GAK HEMAT (mungkin hanya di lokasi tertentu huhu)

aku diskusi dengan suamiku, "gimana nih? aku gak bisa gak ngantor"
dan ternyata ibuku pun hari ini pergi.... jadi gak bisa ganti jaga Sayyid...
blablabla... akhirnya ide "membawa Sayyid dan suamiku ke kantor" menjadi ide terakhir... ^^
suamiku mengalah utk izin tidak kerja....:(
aku juga minta izin dulu ke atasanku utk bawa sayyid and suami....

jadilah siap2kan perbekalan... makan siang sayyid, baju celana dsb, 1 botol ASIP dan sampe mainan sayyid dibawa... berasa mau piknik ajee... 

rencananya Sayyid main sama suamiku di kantor, sedangkan aku ngerjain kerjaanku...

akhirnya jam 9an berangkat pake motor...  
pondok gede ke pasar minggu... luamyan 40menit lah...
alhamdulillah selama di perjalanan sayyid tidur... ^^

sampe di kantor, disambut hangat oleh temen2 kantor termasuk atasanku..
kantorku sendiri itu berbentuk rumah dan di dalam 1 rumah 1 ada 3 entitas perusahaan, 1 perusahaan konsultan pajak, 1 kantorku, dan 1 lagi yayasan...

Alhamdulillah kantorku sendiri lagi sepi hanya atasanku dan temenku yg dateng.. jadi cuman 2 orang deh... Asyiiikkk sepii...

Terus langsung aja aku ajak suami dan Sayyid ke 1 ruangan yg biasa aku pake utk pompa ASI. Ruangan kecil, rencananya buat ruang server tapi gk kepake2... akhirnya isinya beberapa kardus UPS, PC dsb aset suatu proyek, dan KASUR... haha...

Yaudah deh langsung saja menganggap ruang itu sbg kamar hotel... ^^

Mainan dikeluarkan semua... 
Dan akhirnya aku bawa laptop ke ruangan itu juga....

Sayyid liat laptop, matanya langsung bersinar... haha 
Udah gemes aja pengen ketak ketik di laptop dan pukul2 tuh laptop...
akhirnya aku tutup saja laptopnya dan kuungsikan ke samping kasur... 

Yahh rencananya memang sayyid main aja sama abbynya...
tapi apa boleh buat... tetep Ummy is his favorite... wakakak...

tetep aja sayyid pengen nempel ke aku..
tiap aku mau kerja di laptop itu, Sayyid langsung berusaha bangkit dan menghampiri aku...
yaaaahhh......

Tapi, Saat itu emang aku masih belum bisa ngapa2in.
karena ternyata server client ku masih belum bisa diakses remotely...
Sambil nunggu sms dari client utk informasi kalo server dah bisa diakses, ya aku main2 aja sama Sayyid... 

dan sayyid dengan lepasnya ngoceh2 teriak2... pokoknya ruameee.....
aku coba sekali2 ke laptop, tetep aja Sayyid gak mau main sama abby-nya...
Aku minta suamiku utk maksain gendong Sayyid,,,
eh suamiku gak tega katanya... nangis pula Sayyid-nya...

Eh ya gak berapa lama kemudian, client ku sms... yang intinya... masih ada masalah sehingga presentasi diundur besok...

Whuatttt??? tau gitu dari tadi aku gak masuk ajeee...
tapi yaudah nanggung, aku niat beresin tuh server hari ini juga...

Dan gak berapa lama kemudian server pun bisa diakses...

Nah karena sayyid nempel terus sama aku, makasatu2nya cara agar aku bisa kerja adalah SAYYID HARUS TIDURRR...

Yaudah, aku langsung kasih nen, kelonin... perlu waktu lama sampe akhirnya Sayyid tidur... sepertinya Sayyid terlalu excited ada di kantor ini... hihihi

Setelah sayyid tidur, aku coba masuk ke server client.. Alhamdulillah masih bisa... mau oprek2 dikit... 

tapi ternyata, GAKDA MASALAH SAMA SEKALI!!

pentaho bi server nya bisa diakses tanpa masalah sama sekali...
Mungkin emang kemaren2 servernya yg bermasalah dan solusinya cuman restart tuh server... 

Huwahahaha... jadinya aku pun gak ngapa2in juga di kantor.... cuman ngeyakin aja tuh pentaho gak ada masalah.... 

huhu... jadilah cuman browisng2 sampe akhirnya zuhur dan Sayyid bangun...

Abbynya nyuapin Sayyid... abis itu pulang jam 1siang...
bawa laptop, takutnya teteh besoknya belum sehat...

Alhamdulillah pas berangkat dan pulang cuaca gak terik banget... gak hujan pula... agak mendung, jadi udaranya cukup nyaman... 
padahal sehari2nya aku berangkat kantor jam 9an dah panas gak ketulungan...

cuman pas pulang aja, sayyid kumat (sindrom gak mau berenti pas naik motor/mobil :P )... pas lampu merah (tentunya motor berenti dong) Sayyid ngamukk... padahal tadinya lagi pules... pfiiuh.. terpaksa deh nen sambil jalan di motor... 

Hehe kesannya sia2 ke kantor... dah ngabisin waktu, ngorbanin suami gak masuk kerja...
tapi seneng juga ... bisa ngajak sayyid piknik ... hehehe...

Kesimpulannya: bukan ide yang bagus untukku kerja sambil bawa anak ^^

4 comments:

  1. ember...
    yg ada kerja gak beres, ngasuh anak juga gak beres :D

    ReplyDelete
  2. SMART di rumah gw juga sering error...lambat banget. Udah banyak pelanggannya kali :(

    ReplyDelete
  3. iye olin... pas awal2 mah keren banget... pas bonus 100 hari...
    ampe gw bangga2in di status pesbuk... SMART emang hebat emang hemat...

    hehehe skrg2 mah ... ogah dah :D

    ReplyDelete