Saturday, November 8, 2008

Percakapan ttg karir dan masa depan

Sebuah percakapan dengan seseorang tentang karir dan masa depan.

> gw
< temen gw

blablabla...
...
(13:07:17) < Mencoba masuk ke suatu bidang yang gw sendiri khawatir gw gak suka
(13:07:27) < Kadang gw ngerasa IT membosankan jgua
(13:08:31) > wooo? bidang lain? spt apa? gw kira lo orang yg akan benar2 settle di bidang IT?
(13:11:51) < Rumit
(13:18:07) < Lo sendiri apa passion lo di IT? Atau tidak ada?
(13:18:47) > lo orang ke4 yg nanya ke gw soal itu...
(13:18:38) < Kalau wanita kan beda
(13:18:51) < Gak se-passion Pria dalam karir
(13:18:58) > iya betul
(13:20:34) > gw masih bingung... makanya gw mau nyoba di PM ini...
gw belum menemukan passion gw dalam hal karir, belum punya ambisi spt itu
(13:20:52) > krn awalnya gw pny rencana utk stop kerja kalo dah punya anak :P
(13:21:01) < itu umum koq
(13:21:05) > walopun akhirnya musti gw pikirin lagi
(13:21:29) > masih nggak mungkin utk gk kerja
(13:21:24) < tapi gw saran ya, lo cari bidang kerja yang gak bakal mengganggu banget aktifitas sbg ibu nantinya
(13:22:32) < Saudari gw di Amrik punya toko online yang bisa lebih dari 10 jt berbulan
(13:22:45) < Suaminya, kerja di luar rumah
(13:22:56) > wooo...
(13:23:06) > iya gw pny plan bisnis ttt
(13:24:09) < Nah, kayaknya target elo ya.... bergerak ke arah kebebasan waktu bekerja (kalau ingin tetap dapat income bebas dari income suami nanti)
(13:24:36) < dan kalau ingin waktu banyak untuk didik anak2
(13:24:38) < elo
(13:26:32) > iya betul
(13:26:40) > kalo kata orang2 si pns
(13:26:41) < Elo kan juga dikejar target menikah kan? Jangan2 sampai menikah nanti, elo  belum juga dapat kerjaan yang bebas waktunya
(13:27:04) < Saran gw sih, itu pilihan terakhir deh
(13:27:23) > iya betul, makanya gw gk semangat apply pns..
(13:27:30) > akhirnya gk satupun gw apply
(13:27:48) < ato gak, elo kejar aja sekarang tuh PNS. Lalu pikirkan cara keluar ke bidang yang lain yang lebih bebas dan membangun diri
(13:28:08) < just in case kalo gagal keluar ke bidang lain tsb
(13:32:21) > udah habis lowongan pns nya... hehe


first... Apakah gw dikejar target menikah???
second... Harus kerja kemanakah gw???
third... Apakah gw harus mengganti pekerjaan sebelum menikah???

jawabannya: aaauuuuuu daaaah
tapi percakapan gw dg temen gw itu bikin gw jadi mikir2 lagi tujuan gw dalam waktu dekat ini???
nahloo...
puyenk ahhhh

16 comments:

  1. "sodara gue punya toko online...." hohoho gue tau lo ngobrol ma siapa....^^..
    hayo2 dipikirin lagi.... dicari passionnya...

    ReplyDelete
  2. kalo suami bisa mencukupi apalagi melarang bekerja than u alrdy knw wht 2 be..

    ReplyDelete
  3. haha... ketauan deh...
    iya masih dipikirkan passion nya noee...

    ReplyDelete
  4. iya mba... kalo... tapi kan sekarang belom ada calonnya... jd I still don't know what 2 be...

    mba sendiri bgmn?

    ReplyDelete
  5. wah, kita sama tya... masih bingung menentukan karir yg tepat
    tapi pns skarang dah beda lho tya... ati2
    di beberapa dept, udah lebih ketat aturannya... liat aja tuh sidak2 yg sering muncul di tipi..

    ReplyDelete
  6. Kerja sebenarnya menyenangkan lo di mana pun itu, karena kita tidak hanya dapat salary tapi bisa juga sebagai sarana untuk mengembangkan diri. Apapun yg ada di depan mata cobalah untuk disenangi :D

    ReplyDelete
  7. iya pit.. tapi setidaknya pns itu kerja pagi pulang jam 4 :D

    ReplyDelete
  8. Yaps novan... Gw bener2 nyoba utk mencintai pekerjaan gw sekarang... tapi ya apakah gw akan selamanya di sini atau tidak, masih belum tau....
    Karena faktor masa depan tidak hanya cukup dengan pekerjaan yg kita cintai

    ReplyDelete
  9. Yup setuju bgt.
    Insya Allah nanti akan ada orang yg dicintai untuk meringankan beban masa depan.
    Bersama2 mengarungi masa2 senang dan masa2 sulit di dunia ini.

    ReplyDelete
  10. ciyeeee novaaan... sptnya dalam waktu dekat nih... cucucuiiitttt

    ReplyDelete
  11. lah emangnya lo pulang jam brp biasanya?

    ReplyDelete
  12. Lo bukannya kerja di mana saja tuh 24/7 ya ?????
    Di tempat gue sih seperti itu.

    ReplyDelete
  13. kapanpun gw bisa, tapi setelah jam 5 pastinya :))

    ReplyDelete
  14. jadi penulis aja mbak.. bisa dari rumah jg kan
    kan bisa nulis fiksi/non fiksi (komputer, keluarga, dlsb)
    buat nambah koleksi buku bagus di indonesia

    salam kenal
    haikal

    ReplyDelete