Wednesday, July 12, 2017

Suatu pagi bersama ikan teri (nasi goreng teri + buncis teri)

Haha judulnya norak banget ya...
Karena saya pecinta ikan teri nasi... :P

Tapi karena saya (sok) sibuk dan skill masaknya cuma sekitaran duo bawang + garam + gula + merica
Jadi bikinny yang gampang2 aja... Kurang dari 30 menit.

Kalau yang susah2 kayak teri kacang balado, pepes teri dll tinggal minta mama bikinin aja atau beli di warteg haha..

Kelamaan intronya.. kapan resepnya???
Ya namanya juga blogger, suka cuap2 gak jelas (saya doang si yang gak jelas) :P

Oke masuk resep ya..
btw ini masak dalam 1 waktu resepnya nyambung yaa...
Karena ini masak untuk diri sendiri (bagian nasi gorengnya)
Sedangkan untuk buncis terinya selain untuk saya juga untuk bekal makan siang Salman (1y3m) selama saya ngantor.

Bahan:
- bawang merah dan putih (rasio 2:1) cincang kasar (malas ulek2)
- teri nasi (di tukang sayur sebungkus 6ribu)
- buncis beberapa batang iris serong
- garam
- gula
- merica bubuk
- nasi 1 porsi

Langkah2:
1. Rendam teri dengan air panas sekitar 5 menit
2. Tiriskan
3. Panaskan minyak sedikit saja
4. Goreng ikan teri sampai kecoklatan (jangan gosong yaaa)
5. Tiriskan teri

Nasi goreng:
6. Gunakan minyak bekas goreng teri
7. Masukan 2 bawang secukupnya sampai harum
8. Masukan nasi aduk2 sampai merata. Karena minyak bekas goreng teri, jadi warnanya kecoklatan
9. Masukan teri yg sudah digoreng seckupnya
10. Tambakan sedikit aja garam dan merica
11. Aduk sampai rata

Selesai deh untuk nasi goreng teri
Enaaaak.. dan kenyang alhamdulillah


Buncis teri
12. Tuang minyak secukupnya
13. Tumis duo bawang sampai harum
14. Masukan buncis
15. Siram air sedikit
16. Tambah sedikit gula garam merica
17. Oseng2 sampai air meresap
18. Tambahkan sisa teri
19. Oseng2 sebentar saja

Sudah siapp dehh


Nyam2
Apapun kalau teri nasi mah pasti enak haha
posted from Bloggeroid

8 comments:

  1. Samaaaaa, akupun paling suka kalo udh menu berbau teri medan ato teri biasa gt mba.. :) bisa namboh2 lah:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos mbak.. kalau aku paling suka teri kacang .. bisa dicemilin aja hehe

      Delete
  2. Waaah enyaaak. Kalo aku paling suka teri disambal, tapi terinya lebih gedean dikit ukurannya dr ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teri medan mungkin ya mbak.. yang suka di warteg :D

      Delete
  3. Aku suka banget masak.. Kapan kapan dicoba ah hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh jadi maluuu. Ini kan resep alakadarnya hehe
      Tambahin cabe kayaknya lebih mantap ya..

      Delete