Wednesday, July 4, 2007

Pelajaran 2 minggu ini....

Terkisah, 25 Juni sampai 7 Juli 2007 ....

banyak hal yang aku harus dan harus bisa kupelajari dari 2minggu ini...

  • Keistiqomahan = kekomitmenan = keprinsipan: yaitu kekuatan aku untuk memegang prinsip yang sudah aku buat. Prinsip yang aku pegang setelah belajar dan memahami sesuatu. Prinsip yang aku dapatkan setelah menyadari bahwa Allah memang MEMERINTAHKAN dan MELARANG sesuatu benar-benar UNTUK KEBAIKAN hamba-hamba NYA...
  • Keikhlasan: yaitu kekuatan untuk mengikhlasan semua yang harus aku berikan untuk kebaikan orang lain...Dan sebenarnya kebahagiaan orang lain pun sebenarnya kebahagiaan kita juga. Karena kita saling BERSAUDARA..
  • Kebertanggung jawaban: yaitu kekuatan untuk siap bertanggung jawab atas apa-apa yang aku lakukan. Bertanggung jawab untuk memperbaiki kesalahan yang aku buat sendiri. dan juga TANGGUNG JAWAB terhadap hak terhadap diri sendiri...
  • Kemudah memaafkan: yaitu kemampuan untuk MEMAAFKAN kesalahan diri sendiri dan kesalahan ORANG LAIN tentunya. Karena ALLAH MAHA PEMAAF. Kenapa, kita sebagai manusia biasa mau bersombong diri untuk tidak memaafkan orang lain..
  • Kesabaran: yaitu kemampuan untuk bersabar, bersikap tenang atas hal-hal yang tidak kita inginkan. Tetap menahan emosi, tetap tersenyum, dan tetap meyakini bahwa semua kejadian pasti ada HIKMAHnya.
  • Keyakinan akan TAKDIR: yaitu keyakinan bahwa ALLAH memiliki RENCANA YANG LEBIH BAIK untuk kita lebih dari rencana manis dan indah yang kita BAYANGKAN.
dan yang pasti:
  • KEOPTIMISAN: Keyakinan atas JANJI ALLAH bahwa ALLAH TIDAK AKAN MEMBERIKAN BEBAN YANG TIDAK SANGGUP DITANGGUNG HAMBANYA..

Mudah-mudahan saya benar-benar bisa mempelajari dan mengamalkan semuanya dengan baik..

2 comments:

  1. bismillah..
    ehem, tya.. sepertinya familiar dengan pernyataan ini.. jangan nakut2in dunks..
    ~marisalingmengingatkan

    ReplyDelete