I realize that im not as strong as I and they think....
But I try with my best to improve my strength...
It just because they need my strength to make them feel have more strength....
It just because I need my strength to meet The Strongest in my best condition....
Cayo........!!!
Saturday, April 19, 2008
Thursday, April 17, 2008
Blue Bird.. TOP BANGET....
Yah sejak kerja cukup sering menggunakan alat transportasi yang namanya Taksi... dari mulai taksi koperasi, taksi celebrity dsb sampai Blue Bird...
Dan karena kantor ada kebijakan memberikan fasilitas voucher taksi blue bird untuk kondisi tertentu, jadi blue bird sekarang jd pilihan utama...
Anyway, setiap kalo naik taksi aku usahain banget biar bisa tetep melek selama perjalanan. Jaga-jaga aja... jangan sampe ketiduran yah takutnya (best case) nyasar atau (worst case) diapa2in ama supir taksinya... Jadi caranya ya aku usahain ngajak ngobrol supir taksinya... Yah walaupun pernah juga saking ngantuknya nggak nyadar udah pules aja en dibangunin pas mau masuk pintu tol... hehe
Nah obrolan2 dengan supir taksi bervariasi .. mulai ngomongin keluarga si supir, politik, ekonomi, nasihat2 sederhana dari supir, kerjaan, cerita supir pernah ditipu, supir nyasar gak tau jalan pulang.... yah ... banyak ...dari cerita yang bisa bikin prihatin, terenyuh, tersenyum sampai ngakak ....
Nah 2 hari kemarin (selasa dan rabu) aku harus ke klien di daerah cirendeu jak sel (deket lebak bulus) dan pulangnya langsung ke rumah... Fuuuh jaraknya jauhhhhh banget 1 jam lebih perjalanan dan menghabiskan argo 80-an ribu (rekorrrr)..
Dan alhamdulillah dalam 2 hari itu aku dapet blue bird yang supirnya seru abis... enak banget diajak ngobrol...
Wakt hari Selasa ngobrolin mulai dari ngomongin orang Betawi yang banyak tanahnya, Depok yang sekarang macet banget, banyak malnya, banjir, Pilkada Jabar (Lebih spesifik ngomongin Hade), harga minyak tanah sampai dia bilang "uuuh istri saya ngantri minyak tanah dari pagi ampe siang cuman dapet 2 liter... nah kalo dia ngantri minyak tanah piring di rumah nggak dicuciin :O) ... dll pokoknya ngalor ngidul... dan sampe nggak kerasa udah nyampe rumah aja....
Nah hari Rabu kemarin obrolan lain dengan supir Blue Bird lainnya... Nah ini ngobrolin lebih banyak mengenai manajemen Blue Bird... TOP BANGET... pak supir (Bpk Azzany) cerita ... bagaimana fasilitas yang diberikan oleh Blue Bird kepada supir2.... Bagaimana manajemen Blue Bird memanjakan supir (menjadikan supir sebagai raja)... berikut rangkuman fasilitasnya:
- Semua supir dianggap pegawai tetap....
- Waktu kerja 5 hari selama seminggu dengan waktu libur dijadwalkan ... (yah kayak orang kerja bisa aja)
- Sistem komisi, jadi gak ada kewajiban dalam sehari bagaimanapun caranya harus dapet duit "segini" misalnya.... Jadi untung nggaknya supir tergantung kinerja si supir itu...
- Bonus dengan beranka ragam bonus... (Misal bonus kalau dapet argo dengan jumlah tertentu)
- Fasilitas kesehatan terjamin dengan rujukan RS ttt...
- Beasiswa bagi anak2 supir yang punya prestasi bagus dari SMA sampai kuliah... Woooo
- Fasilitas Mess
- Bensin ditanggung Blue Bird... setiap mau jalan mobil diisi bensin penuh.. kalaupun di tengah2 perjalanan Bensin habis (jarang sekali terjadi, karena kondisi mobil yang bagus banget) biaya Bensin tidak sepenuhnya ditanggung supir... ada presentasenya
- Perawatan mobil sepenuhnya tanggung jawab Blue Bird..
- Kalau ada kerusakan tidak sepnuhnya ditanggung supir.. dilihat dulu seberapa besar kerusakan.. yang jelas nggak pernah sampai 100% ditanggung supir...
- Bahkan bagi supir yang kerjanya dah lama banget (15 tahun-an.. luppa) si supir dapet bonus "ONH PLUS GRATIS"... Wooooooo
Yah dibalik kepuasan fasilitas itu, tentunya Blue Bird juga mengatur kinerja para supir..... Kalau supirnya dah terlalu malas ya jangan salahkan Blue Bird untuk memecatnya... Dan Blue Bird gak akan kehilangan banget, karena yang ngelamar jadi supir blue bird itu banyak banget,... setiap hari....
Inti dari proses manajemen Blue Bird nya adalah....
Manajemen memberikan fasilitas terbaik bagi para karyawannya (supir dalam hal ini, gak tau staff yang lain) ----> Supir memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan ---> Pelanggan terpuaskan, dan semakin percaya kepada Blue Bird ----> Blue Bird mendapat keuntungan dari pelanggan...
Jadi bisa dibilang Blue Bird menganggap supir sebagai investasi yang sangat bernilai...
Yah bisa dirasakan sendiri, bahwa kita jauuuh lebih percaya sama Blue Bird dibanding taksi lainnya.. secara cukup terlalu banyak kasus yang terjadi di taksi2 yang bertarif murah.... Jadi, apa yang dilakukan manajemen Blue Bird benar2 bisa menumbuhkan kepercayaan pelanggannya...
So, TOP Banget deh manajemen Blue Bird.... ^^
Btw, kemaren aku juga nanya ke supir,
A: Bang, kenapa ya kok kalo siang agak susah dapetin Blue bird...
B: Oooo taksinya si banyak mbak, tapi supir2nya pada tidur siang...
A: Haaa????
B: Yah bayangin ya mbak, kita balik ke pool jam 12 malam, ngurusin administrasi (ngitung2 argo dsb) dan itu ngantri,... bisa2 jam 1 baru selesai....
Nah abis itu jam stg5 udah harus narik lagi.... Jadi ya tidrnya kurang,... yaudah deh siang kita tidur....
A: Hooooo........tidur dimana bang? di mobil?
B: Iya, cari aja yang tempatnya adem di bawah pohon ... tidur deh... Jadi kalo nemu supir yang tidur bangunin aja....
A: Haha....
Yah dibalik fasilitas itu tentu ada konsekuensi yang harus dibayar oleh si supir.....
Tapi, dari sekian banyak supir Blue Bird yang aku pernah ajak ngobrol, sebagian besar memang mengatakan puas terhadap fasilitas yang diberikan Blue Bird...
Ahh seandainya taksi2 lain bisa mengikuti jejak manajemen Blue Bird, pastinya kejahatan yang dilakukan supir taksi akan berkurang.....
Dan karena kantor ada kebijakan memberikan fasilitas voucher taksi blue bird untuk kondisi tertentu, jadi blue bird sekarang jd pilihan utama...
Anyway, setiap kalo naik taksi aku usahain banget biar bisa tetep melek selama perjalanan. Jaga-jaga aja... jangan sampe ketiduran yah takutnya (best case) nyasar atau (worst case) diapa2in ama supir taksinya... Jadi caranya ya aku usahain ngajak ngobrol supir taksinya... Yah walaupun pernah juga saking ngantuknya nggak nyadar udah pules aja en dibangunin pas mau masuk pintu tol... hehe
Nah obrolan2 dengan supir taksi bervariasi .. mulai ngomongin keluarga si supir, politik, ekonomi, nasihat2 sederhana dari supir, kerjaan, cerita supir pernah ditipu, supir nyasar gak tau jalan pulang.... yah ... banyak ...dari cerita yang bisa bikin prihatin, terenyuh, tersenyum sampai ngakak ....
Nah 2 hari kemarin (selasa dan rabu) aku harus ke klien di daerah cirendeu jak sel (deket lebak bulus) dan pulangnya langsung ke rumah... Fuuuh jaraknya jauhhhhh banget 1 jam lebih perjalanan dan menghabiskan argo 80-an ribu (rekorrrr)..
Dan alhamdulillah dalam 2 hari itu aku dapet blue bird yang supirnya seru abis... enak banget diajak ngobrol...
Wakt hari Selasa ngobrolin mulai dari ngomongin orang Betawi yang banyak tanahnya, Depok yang sekarang macet banget, banyak malnya, banjir, Pilkada Jabar (Lebih spesifik ngomongin Hade), harga minyak tanah sampai dia bilang "uuuh istri saya ngantri minyak tanah dari pagi ampe siang cuman dapet 2 liter... nah kalo dia ngantri minyak tanah piring di rumah nggak dicuciin :O) ... dll pokoknya ngalor ngidul... dan sampe nggak kerasa udah nyampe rumah aja....
Nah hari Rabu kemarin obrolan lain dengan supir Blue Bird lainnya... Nah ini ngobrolin lebih banyak mengenai manajemen Blue Bird... TOP BANGET... pak supir (Bpk Azzany) cerita ... bagaimana fasilitas yang diberikan oleh Blue Bird kepada supir2.... Bagaimana manajemen Blue Bird memanjakan supir (menjadikan supir sebagai raja)... berikut rangkuman fasilitasnya:
- Semua supir dianggap pegawai tetap....
- Waktu kerja 5 hari selama seminggu dengan waktu libur dijadwalkan ... (yah kayak orang kerja bisa aja)
- Sistem komisi, jadi gak ada kewajiban dalam sehari bagaimanapun caranya harus dapet duit "segini" misalnya.... Jadi untung nggaknya supir tergantung kinerja si supir itu...
- Bonus dengan beranka ragam bonus... (Misal bonus kalau dapet argo dengan jumlah tertentu)
- Fasilitas kesehatan terjamin dengan rujukan RS ttt...
- Beasiswa bagi anak2 supir yang punya prestasi bagus dari SMA sampai kuliah... Woooo
- Fasilitas Mess
- Bensin ditanggung Blue Bird... setiap mau jalan mobil diisi bensin penuh.. kalaupun di tengah2 perjalanan Bensin habis (jarang sekali terjadi, karena kondisi mobil yang bagus banget) biaya Bensin tidak sepenuhnya ditanggung supir... ada presentasenya
- Perawatan mobil sepenuhnya tanggung jawab Blue Bird..
- Kalau ada kerusakan tidak sepnuhnya ditanggung supir.. dilihat dulu seberapa besar kerusakan.. yang jelas nggak pernah sampai 100% ditanggung supir...
- Bahkan bagi supir yang kerjanya dah lama banget (15 tahun-an.. luppa) si supir dapet bonus "ONH PLUS GRATIS"... Wooooooo
Yah dibalik kepuasan fasilitas itu, tentunya Blue Bird juga mengatur kinerja para supir..... Kalau supirnya dah terlalu malas ya jangan salahkan Blue Bird untuk memecatnya... Dan Blue Bird gak akan kehilangan banget, karena yang ngelamar jadi supir blue bird itu banyak banget,... setiap hari....
Inti dari proses manajemen Blue Bird nya adalah....
Manajemen memberikan fasilitas terbaik bagi para karyawannya (supir dalam hal ini, gak tau staff yang lain) ----> Supir memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan ---> Pelanggan terpuaskan, dan semakin percaya kepada Blue Bird ----> Blue Bird mendapat keuntungan dari pelanggan...
Jadi bisa dibilang Blue Bird menganggap supir sebagai investasi yang sangat bernilai...
Yah bisa dirasakan sendiri, bahwa kita jauuuh lebih percaya sama Blue Bird dibanding taksi lainnya.. secara cukup terlalu banyak kasus yang terjadi di taksi2 yang bertarif murah.... Jadi, apa yang dilakukan manajemen Blue Bird benar2 bisa menumbuhkan kepercayaan pelanggannya...
So, TOP Banget deh manajemen Blue Bird.... ^^
Btw, kemaren aku juga nanya ke supir,
A: Bang, kenapa ya kok kalo siang agak susah dapetin Blue bird...
B: Oooo taksinya si banyak mbak, tapi supir2nya pada tidur siang...
A: Haaa????
B: Yah bayangin ya mbak, kita balik ke pool jam 12 malam, ngurusin administrasi (ngitung2 argo dsb) dan itu ngantri,... bisa2 jam 1 baru selesai....
Nah abis itu jam stg5 udah harus narik lagi.... Jadi ya tidrnya kurang,... yaudah deh siang kita tidur....
A: Hooooo........tidur dimana bang? di mobil?
B: Iya, cari aja yang tempatnya adem di bawah pohon ... tidur deh... Jadi kalo nemu supir yang tidur bangunin aja....
A: Haha....
Yah dibalik fasilitas itu tentu ada konsekuensi yang harus dibayar oleh si supir.....
Tapi, dari sekian banyak supir Blue Bird yang aku pernah ajak ngobrol, sebagian besar memang mengatakan puas terhadap fasilitas yang diberikan Blue Bird...
Ahh seandainya taksi2 lain bisa mengikuti jejak manajemen Blue Bird, pastinya kejahatan yang dilakukan supir taksi akan berkurang.....
Wednesday, April 9, 2008
PENGENDARA MOTOR...Please deh..
Wahai para pengendara sepeda motor..please deh..jangan kebangetan egois kenapa si! mentang2 kecil,bs nyelip,bs ngebut,trus seenaknya ngambil jalur yg gk seharusny...
bikin tambah macet aj....entar kalo dah jatoh,ketabrak..orang lain yg disalahin...aargh..
ditulis d perjalanan,setelah menyadari penyebab macet adlh motor...
bikin tambah macet aj....entar kalo dah jatoh,ketabrak..orang lain yg disalahin...aargh..
ditulis d perjalanan,setelah menyadari penyebab macet adlh motor...
Saturday, April 5, 2008
SEBUAH IRONI
kemarin malam d sebuah angkot,duduk berdampingan 2 org manusia.
yang pertama,wanita berwajah sangat menyeramkan.. dg letak mata,hidung,mulut yg sedikit bnyk berubah..tp saya melihat kepercayaan diriny dg tetap duduk tegak,tanpa menundukan kpala.
d lain pihak,ada laki2 gagah,terlihat sehat,tp sayang pikiranny kurang waras...dy seringkali berbicara sendiri...
fuuh,ironis..
yang pertama,wanita berwajah sangat menyeramkan.. dg letak mata,hidung,mulut yg sedikit bnyk berubah..tp saya melihat kepercayaan diriny dg tetap duduk tegak,tanpa menundukan kpala.
d lain pihak,ada laki2 gagah,terlihat sehat,tp sayang pikiranny kurang waras...dy seringkali berbicara sendiri...
fuuh,ironis..
Friday, April 4, 2008
Saturday, March 22, 2008
kusut kusut....
Kusuttt kusuttt...
saya lagi kusutttt...
Horrreee....
kusut kusut lagi....
aahh padahal semalem dah semangat lagi abis baca ulang buku "Sang Pemimpi"...
eh kumat lagi sekarang....
kusutt sutt suttt....
Astaghfirullah.....
saya lagi kusutttt...
Horrreee....
kusut kusut lagi....
aahh padahal semalem dah semangat lagi abis baca ulang buku "Sang Pemimpi"...
eh kumat lagi sekarang....
kusutt sutt suttt....
Astaghfirullah.....
Thursday, March 20, 2008
Gak nyadar juga tuh...
Pagi jam 9-an sebuah sms datang dari seorang sahabat... intinya dia bilang kalo keluarganya lagi diuji dengan harta... Keluarganya yang punya sebuah pesantren di daerah Bogor ditawarin uang 5 Milyar lebih sama seseorang dari sebuah partai baru dengan pemimpin lama yang minta bantuan agar disukseskan pas pemilu taun depan.......
Hiyeeee ampun-ampunan deh tuh orang.... masih jaman ya nyogok rakyat pake duit.....
Jadi inget pemilu sebelumnya dia juga mendapat suara dominan di sebuah pesantren yang katanya terbesar di Indonesia apa di Asia Tenggara ya....
yang katanya juga pesantren itu adalah basis dari sebuah aliran di Indonesia...
Fuuh jadi curigaisme jangan2 dia juga pake duit.... eh jadi mikir yang buruk gini...
Tapi yang kaget aja ternyata bukti penyogokan itu ada di deket gw, dialami oleh sahabat gw sendiri...
Alhamdulillah dan emang gw yakin sajabat gw itu gk akan nerima tuh duit... Duitnya akan dibalikin... Yah mudah2an orang dari partai itu gak sakit hati dan melakukan yang enggak2 ke keluarga sahabat gw itu... Amiiin
Hiyeeee ampun-ampunan deh tuh orang.... masih jaman ya nyogok rakyat pake duit.....
Jadi inget pemilu sebelumnya dia juga mendapat suara dominan di sebuah pesantren yang katanya terbesar di Indonesia apa di Asia Tenggara ya....
yang katanya juga pesantren itu adalah basis dari sebuah aliran di Indonesia...
Fuuh jadi curigaisme jangan2 dia juga pake duit.... eh jadi mikir yang buruk gini...
Tapi yang kaget aja ternyata bukti penyogokan itu ada di deket gw, dialami oleh sahabat gw sendiri...
Alhamdulillah dan emang gw yakin sajabat gw itu gk akan nerima tuh duit... Duitnya akan dibalikin... Yah mudah2an orang dari partai itu gak sakit hati dan melakukan yang enggak2 ke keluarga sahabat gw itu... Amiiin
Subscribe to:
Posts (Atom)