Wednesday, October 14, 2015

Mudahnya Menyapih Sahal

Bismillahirrahmaanirrahiim

Sebelum usia 2 tahun, seringkali saya ajak ngobrol Sahal.. "kalau udah 2 tahun, berhenti ya nen-nya"

Khawatir juga.. bisa gak ya sapih sahal...
apalagi sejak diberi "amanah" lagi..
harap2 cemas...
duuh kalau sahal gak mau berhenti nen gimana?

akhirnya aku pasrah aja... gak berharap lebih juga...
toh ASI nya juga udah minim banget kok.. karena udah lama gak pernah aku perah...
dan sejak aku balik ngantor 2 bulan lalu, siang kan gak nen sama sekali...
jadi tentunya supply ASI semakin menurun seiring dengan menurunya demand...

Jadi kalau siang dia ikutan minum UHT punya kakaknya pakai gelas...

Semakin dekat dengan 2 tahun, udah sering aku bisikin, dan diberikan alternatif lain setiap minta nen.. ya susu atau air putih ajaah

Dan semakin dekat dengan 2 tahun, sahal udah lebih sering tidur tanpa nen.. jadi kalau udah capek ya tidur aja gitu...
bangun tidur pun bangun sendiri, langsung minum air putih atau susu

Dan amazingly tepat usia 2 tahun kemarin Senin, dia hampir full gak nen.. hampir?? ya jadi sebelum tidur aku kasih air putih pakai sippy cup.. sampe akhirnya tidur sendiri
setiap dia kebangun pun, aku kasih air putih.. sampai akhirnya airnya tumpah...
terus dia kebangun lagi, dan saya malah susah bangun.. alias males bangun karena ngantukkkkkkkkk... jadi yaudah deh kasih aja nen

dan besoknya full no ASI... gak minta sama sekali...
sampai hari ini pun no ASI...

Alhamdulillah mudah sekali menyapih Sahal...
Semoga sehat selalu ya Sahal dan Sayyid :)


No comments:

Post a Comment