Thursday, November 22, 2007

Sang Pemimpi

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Nonfiction
Author:Andrea Hirata
Pastinya udah pada tau kan, kalo buku ini buku kedua dari tetraloginya Laskar Pelangi......
Wiiiiiiiii pas baca buku kesatunya, aku terharu di bagian awal2nya, sampe mewek dikit...
nah dibuku kedua ini aku mewek di bab bab terakhir, terharu banget.....

Aku nggak mau banyak cerita buku ini, aku cuma mau bilang buku ini mengajarkan dua hal yang pasti: PERSAHABATAN, dan OPTIMISME...

Keren abis......
Dari hanya seorang anak yang sekolah SD yang gk terkenal sama sekali, dengan mimpi2nya yang bisa dibilang "pungguk merindukan bulan" namun dengan segala keoptimisan dengan kata2nya "Kita tidak akan mendahului nasib", akhirnya bisa mencapai mimpi tertingginya........

Bener2 buku yang harus dibaca!!
Dan sekarang lagi baca buku ketiganya: Edensor........yuhuuuuu

10 comments:

  1. pita juga dah baca.. emang keren abisss
    mengajarkan kita untuk jangan takut bermimipi
    karena dari mimpi kita mendapatkan kekuatan untuk menjadi orang sukses

    ReplyDelete
  2. Tya mauuuu...... Pinjem dong pinjeeeemmmm ^^

    ReplyDelete
  3. ayooo siapa yang ketemu gw duluan gw bawain deh......
    btw sebelum baca ini mendingan baca buku ke-1 nya dulu Laskar Pelangi dulu... tp sayang buku-1 gw gk punya hehehe

    ReplyDelete
  4. betulll...kalo kata seseorang dimana gitu:
    "Life is for dream. Dream is for life"

    ReplyDelete
  5. sekedar hints, di buku ketiga-nya itu ada "balasan" terhadap peristiwa2 masa kecil yg pernah diceritain di buku kedua. So, emg bagusnya baca buku ketiga-nya jangan ditunda terlalu lama. Biar masih inget ama peristiwa2 yg ada di buku kedua.

    ~Menantikan Buku ke-4

    ReplyDelete
  6. Wah... spoiler nih... ^ ^ jadi pingin baca
    emangnya ada ya buku ke-4 nya?, bukannya ini cerita trilogi atau tetralogi?

    ReplyDelete
  7. tetralogi.... jadi tungguin deh buku keempatnya

    ReplyDelete
  8. emang keren abis nih buku...mengajarkan tentang kekuatan, motivasi, dan mimpi yang membuat orang bisa tetap hidup dan terus menantang hidup yang dijalani....

    ReplyDelete