Monday, July 28, 2008

Krisis Kepercayaan....

Kalo diliat2 sekarang ini, diperhatikan dengan seksama... sepertinya kebanyakan dari masayarakat Indonesia mengalami krisis kepercayaan, baik kepada pemimpin, pejabat bahkan masyarakat sekitar...

Akhirnya kecurigaan terkadang berada di posisi lebih terdepan ketika menimbang sesuatu...

Saya rasa wajar... kalau kita jadi berhati2... dan berfikir berkali2 untuk memutuskan sesuatu... Kita adalah manusia yang punya kemampuan untuk belajar dari pengalaman...

Itu secara luas...
Secara pribadi pun, aku mengalami hal yang sama.... susah untuk bisa percaya lagi... kalau sekali merasa dipelakukan tidak baik oleh seseorang atau mengtahui seseorang pernah melakukan suatu tindakan yang tidak baik... aku jadi berfikir berkali2 untuk memberi kepercayaan itu ke orang tersebut...

Contoh sederhana, mengenai rahasia.... Saya rasa itu adalah hal yang perlu benar2 dijaga keberadaannya... Dengan alasan apapun, saya rasa tidak pantas bila seseorang menyebarkan rahasia yang benar2 sudah diminta dijaga... Jadi, kalau sekali orang itu dah mengkhianati, ya susah untuk dipercaya lagi...

Contoh selanjutnya janji..... fuuuh... really hate this... apalagi kalo janji itu dah bener2 dah nempel di otak dan di hati.... berharap jangan sampe ketemu sama yg beginian lagi...

Juga masalah kejujuran... takut banget kalo dibohongin ... apalagi sama temen yang bener udah dipercaya... takuuut banget kalo sampe akhirnya persahabatan putus karena kaetauan dia dah bohong.... apalagi karena aku tau dia pernah melakukan kebohongan itu ke orang lain di waktu yang lalu....

Dan untuk kasus terakhir it happen to me today....
dari kemarin berusaha keras untuk menghilangan kecurigaanku ke seorang teman yang menyampaikan sesuatu ...
Dan Alhamdulillah aku bisa sedikit membuang benteng itu....
Mudah2an dia bener2 bisa megang kepercayaanku...

Amiiiiin


No comments:

Post a Comment