Friday, April 19, 2019

My last 4 months stories

Bismillahirrahmaanirrahiim.......

Apa kabar teman-teman Blogger? haha kayak ada yang baca aja...
Pasti ada sih biarpun se-"upil" alias dikit banget...
Ya mau gimana lagi, "rumah" nya aja jarang diurus.. ditengokin juga jarang haha

Tapi yah kalau dilihat Statistic..... blog saya tentang kelahiran anak ke-3 dengan BPJS tetap jadi yang terlaris... masih suka banyak comment juga yang kadang lupa saya cek dan approve.
.






















Terus ini mau cerita apa ya? Saking sudah lamanya gak nge-blog jadi bingung mau nulis apa. Cerita aja deh sedikit... Ini status terakhir saya di tanggal 1 Januari 2019 di Facebook

Iya saya sedang belajar sedikit demi sedikit lepas dari ke-asyik-an saya meluncur di sosial media. Karena, somehow........ berasa terlalu consumed my time ... terlalu memusingkan melihat terlalu banyak cerita dari > 1000 friend list saya.. Kok memusingkan sih?

Karena suka atau tidak suka, terkadang mempengaruhi fikiran saya, terutama di saat saya sedang down, sedang ada masalah.. kadang suka membandingkan.. suka over thinking yang membuat saya kadang lupa bersyukur... itu sala satu efeknya.

Kedua, saya lelah melihat berbagai entah apa dibilangnya ya... mungkin tepatnya "negative status", terutama menjelang Pemilu... dan ternyata setelah Pemilu lebih parah lagi ya bwahahaha...

Ketiga, pun saya tidak merasa ada yang perlu saya share di socmed... Karena sudah semakin sadar, bahwa memang seharusnya yang kita share haruslah yang bermanfaat. Foto anak2, seseruan, dll... entah apa manfaatnya untuk orang lain... bahkan bisa jadi berujung jadi "ujub". Untuk keep foto? kenang2an? eehhh ada Google Photos cukup lah.. bisa dishare juga ke suami... 

Pun, kalau akhirnya hilang, terus kenapah? Tidak menambah daftar dosa dan pahala kok :D
Sedih? whyy? toh saat ini bisa melihat langsung wajah anak2, suami, keluarga....

Terus..... gak merasa ada efek berguna ternyata setelah mantengin socmed.. mungkin karena terlalu banyak informasi yang dimunculkan, jadi nge-blur... sampai akhirnya seringkali berfikir "gw ngapain aja ya tadi....informasi apa yang didapat? keuntungan apa yang didapat?"

Sejujurnya saya mau stay facebook, karena pingin tetap masuk di komunitas KEB (kumpulan emak blogger), kalau ada alternatif lain, mungkin saya benar2 akan hapus FB ini.. Kayak dulu Multiply... enak banget kan sharing-sharing blog gitu.. Mungkin sudah ada alternatifnya, tapi saya hanya tidak ada waktu (red: malas) mencari.

Hehe jadi rada serius yoo?
Mungkin bisa jadi karena akhir-akhir ini saya amat teramat sibuk guyss.....
Saking sibuknya, saya jadi ngerasa banget waktu itu benar2 berharga....
Sibuknya ampe keubun2 #elaah

Jadi, kalau saya wasting time di suatu hal.. terus akhirnya bikin hal yang wajib jadi terabaikan, kayak nyeseeeeeeel banget...

Lah terus gakda hiburan sama sekali?
Teteplaah ada... Otak kita butuh refreshing juga....
Selain playing with kids... ada 2 hal yang masih saya lakukan hampir setiap hari:
  • Wattpad
  • Webtoon
Wattpad pun sudah terkontrol dengan menghapus aplikasinya dari HP. jadi saya baca cuma dari gmail, dan kalau ingat. Karena kalau pakai aplikasi, notifikasinya itu menggoda banget untuk baca terus :))

Webtoon... yaa karena ini komik cenderung singkat ... apalagi sekarang sudah pakai koin2an.. jadi ter-kontrol kalau udah malas keluarin duit buat beli koin :P

Instagram? pernah bikin akun-nya, tapi lupa.... jadi kadang suka ngintip instagram suami aja... 

TV? saya hanya minta izin anak2 untuk lihat Master Chef di sabtu dan Minggu... jadi jangan diganggu! hwehehehe 
Selain itu... Doraemon kalau gak ketiduran pagi, D'Sign di Net TV

Buku? Dibeli doang... ada beberapa buku yang udah dibeli, tapi belum dibaca ... 

Habis itu yaaaa tiddurrrrrrrrrrrrrr......... guling guling, rebahan, menikmati kasur,, guling, bantal yang akhir2 ini jarang banget ditempelin lebih dari 4 jam :D

Jangan tanya soal olahraga mah? sepeda udah dibeliin, cuma dpake 2 kali wkwkwk
treadmill mini udah dibeli, jadi mainan bocah haha

Emang sesibuk apa sich? dan ngapain aja? sama siapa? dimana? #elaah

Sibuk kerja guys. Titik.

Alhamdulillah.. ehmm bukan Alhamdulillah juga sih.. tapi Istighfar juga
Tahun ini dapat amanah baru tetap di tempat kerja yang sekarang...
Kenapa Alhamdulillah? ya Alhamdulillah karena role baru ini memungkinkan saya untuk lebih banyak waktu untuk keluarga. I said memungkinkan... tapi ya belum tercapai saat ini :D

Kenapa Istighfar? karena amanah ini berat... tanggung jawabnya berat.. tingkat stress nya ternyata tinggi juga... tapi ya sangat menantang juga..

Dan karena masih belum bisa lepas dari role sebelumnya, akhirnya makin terasa berat.... jadi sering up and down gitu... dengan kondisi makin sibuk pas bulan lalu, sampai-sampai sering banget berangkat pagi pulang malam, juga lanjut lembur...

Yah No Pain No Gain sih....
Badai Pun Pasti Berlalu....
Sabar sabar... semangat semangat :))

Mudah2an tetap sehat.... sampai badai-nya berlalu.

Nah terus gimana kabar anak2...
Alhamdulillah sehat... happy... berkembang

Salman sudah 3 tahun 15 April lalu... Alhamdulillah sudah lepas menyusui..
meskipun masih "ma miii .. umiiiiiii" tapi sudah mulai bisa mandiri.. sudah mau main sama teman-teman di rumah.... Sudah mulai berkurang "gedoran ala debt collector" di pintu kamar mandi :))

Sahal... ini yang paling berkembang.... kemampuan sosial-nya makin baik... kalau tahun lalu yang lebih sering terdengar itu "Sayyid, main yuuk!" sekarang "Sahaaal main yuuk"

Kemampuan bicaranya makin baik, meskipun kadang masih tergagap...
Sudah 5 tahun lebih.... masih ragu-ragu mau masukin TK atau mundur saja tahun depan..
Saya cenderung mundur lagi saja... karena:
1. belum bisa bersihin "pup" sendiri --> ini buat saya pentiiing
2. masih cenderung belum bisa diberi peraturan dan negosiasi --> masih suka seenaknya sendiri
3. belum bisa fokus
Rasanya sih masih belum cukup "dewasa" menerima lingkungan sekolah yang banyak "peraturan"-nya

Beda dengan Sayyid sebelumnya, yang terlihat banget sudah cukup "dewasa" di seusia Sahal sekarang bahkan di usia sebelumnya.
Setiap anak kan beda-beda yooo... Jadi just wait and see aja...

Saat ini Sahal pun kalau ditanya mau sekolah apa nggak, kadang jawab iya, kadang jawab nggak mau, kadang sesimple jawaban "mau, tapi gak ada tas-nya". Jawabannya gak mantep dibanding Sayyid dulu ....

Sudah mulai ikut TPA sih dekat rumah Ibu yang mengasuh.. itu pun seringkali Sahal lapor "Miii.. Sahal gak ngaji!", aku tanya kenapa, jawabannya as simple as "Malesssss" wkwkwkwk

Lalu Sayyid, gimana kabarnya? 
Sudah kelas 3 guys... Alhamdulillah tidak ada laporan tidak baik dari guru pembimbingnya... dibanding di kelas 1 dulu... kelas 3 ini cenderung aman... Sudah cukup bisa mengontrol emosinya...
Kalau pas kelas 1 sering dengar laporan, Sayyid berantem sama kakak kelas, sama teman, iseng... sekarang sudah tidak ada laporan yang sama... 

Tahun ini akhirnya dimasukin ke SSB (sekolah sepak bola)... Saya ragu sebenarnya untuk memasukan ke SSB, karena khawatir capek... pulang sekolah stg 3, lanjut bola sampai jam 5, lalu pun sampai tumah main bola lagi.... elaaaaaaaah ngelihatnya aja udah capek....

Tapi diminta stop juga gak mau, jadi yasudah lihat saja dulu sekuat apa...
PR-nya satu aja... kalau udah kecapean, biasanya Sayyid jadi gampang tersinggung, gampang marah...

Lalu kabar apa lagi ya...
Tahun ini, InsyaAllah adikku mau menikah... besok Minggu insyaAllah hari lamaran-nya... Yeiyyy mau punya adik perempuan

Yang paling sedih di tahun ini adalah kondisi kakek-ku yang sedang menurun.. Feels broken heart seeing him having this condition. Setelah operasi prostat, kondisi kakek makin menurun... Bahkan sudah mulai demensia, yang katanya karena salah satu obat yang dikonsumsi... Setelah stop obat ini, mudah2an kondisi-nya berangsur pulih.. Aamiin

Apalagi ya... suami... sehat Alhamdulillah... semoga usahanya makin lancar.. Aamiin

Bapak Mama sehat... meskipun masih ada masalah dengan kaki bapak, efek berkepanjangan dari operasi karena tendon rupture beberapa tahun sebelumnya... 

Apa lagi ya...
Sudah sepertinya..
bener lho nge-blog itu emang musti dirutinin... kalau sering "bolos", suka bingung apa yang mau ditulis...

Ohya, saya sudah 34 tahun ternyata :))
1 tahun lagi 35 ...

Cita-cita semua sudah tercapai kah?
Sepertinya 1 cita-cita saya tidak akan tercapai... S2 sebelum usia 35 :(
Jadi kapan? entah.....karena saya maunya ketika saya ambil S2 nanti, saya fokus di kuliah saja dulu... tidak mau menyambi dengan kerja juga...

Pingin juga tahun ini.... kalau sudah agak senggang.. mau mulai menulis di Wattpad .... siapa tahu ada yang baca haha

Sudah dulu ya... semoga semua sehat, sukses, dan bahagia ...

Sampai jumpa lagi di lain waktu :)





No comments:

Post a Comment