Tuesday, December 9, 2014

lulusan universitas negeri ternama... harusnya?

Bismillahirrahmaanirrahiim

Suatu siang di sebuah acara keluarga, kakeku menanyakan pekerjaanku sekarang... apa masih kerja di rumah? lalu kakek menyarankan untuk mencari asisten yang bisa bantu jaga anak2 di rumah, sedangkan aku bisa kerja lagi untuk meningkatkan karir... sayang lulusan universitas negeri ternama, harusnya bisa naik lagi karirnya...

Gakda yang salah dengan ucapan dan harapan kakekku tercinta ...

Tapi tiba-tiba terfikirkan tentang serpihan cita-citaku masa lalu...
saat memutuskan untuk menikah dulu, (calon) suamiku sudah tahu bahwa aku punya cita-cita untuk lanjutkan kuliah lagi... bahkan sampai ke luar negeri..

emang kenapa sih musti kuliah lagi?
selain itu cita-cita sejak dulu kala, bisa dibilang aku ingin merasakan kembali dunia perkuliahan yang sebenarnya.. maksudnya?

just one reason.. i do really hate my college time... why?

huff tak perlulah diceritakan, tapi kalo temen2 yang tahu aku pasti paham...
bukan karena institusinya ya...

maka itu, aku ingin merasakan kembali dunia perkuliahan dengan semangat seperti awal memutuskan untuk masuk ke universitas negeri tsb.

Lalu, dengan hadirnya 2 bocil bocil, masih kepikiran?
ada suatu statement dari seorang bunda, beliau menyatakan cita-cita setelah menikah yang wajar2 aja deh... intinya gak perlu lah kepikiran utk kuliah2 lagi apalagi ke luar negeri...

tapi, lihat beberapa teman yang mampu dan sanggup, kenapa cita-cita harus dibatasi? meskipun sudah beranak pinak, asalkan suami meridhoi...

terus kapan? alkisah sekitar 2 tahun yang lalu, aku memiliki target utk bisa kuliah lagi 2 tahun lagi.. hehe ribet gak? seriously 2 tahun lalu itu aku mulai active lagi cari2 beasiswa, belajar ielts lagi sendiri dll... suami juga support bangettt...

tapii tanpa direncanakan, gak lama kemudian aku hamil lagi... Subhanallah kaan...
hanya Allah memang yang memiliki rencana terbaik..

terus gimana selanjutnya?
suatu ketika tetangga menanyakan, gimana rencana ke depan? masih mau kerja "kantoran" lagi gak?

dengan mantap aku menjawab, pingin kuliah lagi dulu...

terus rencananya setelah lulus kuliah lagi apa?

hmm setelah hampir 3 tahun berkutat dengan dunia ERP, harapannya aku bisa ambil yang berhubungan dg ERP tsb, bahkan sudah kepikiran topik thesisnya... setelah itu... i have another plan... apa tuh? intinya masih tetep berhubungan dg ERP...

terus kapan? nanti baru mau diusahkan setelah dedek selesai masa menyusui...

terus yakin, bisa menggapainya?

wallahu'alam.. ini cita-cita... tergapai atau nggaknya tergantung kegigihan saya dan ridho Allah...

Sekian tulisan ngalor ngidul ini...
bubbyeeeee

6 comments:

  1. Masya4WI,
    awalnya speechless tapi dipikirlagi...
    "semoga aku bisa membantu di saat yang tepat"

    ReplyDelete
    Replies
    1. speechless kenapa ziz? hehe
      terimakasih yooo.. hayok bantuin doa yaa

      Delete
  2. terus semangat bu siti. . .
    cahyooo. .

    eh maksudku cayoooo. . .!!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoo cayooo!!
      semangadd juga ...
      salam buat cahyo :D

      Delete
  3. Luar biasa masih niat, Ty. Gw aja udh males sekolah lagi =P. Good luck!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya wiii... gw ngerasa kemaren itu kuliah kayak gak kuliah... meskipun lulus dengan nilai sangat memuaskan ...

      kalo lo mah nikah dulu aja sama kodok ya *kabur* :P

      Delete