Saturday, January 17, 2009

Kok pada seneng2 banget ya?

Pertanyaan tsb kerap kali dilontarkan ayahku setiap kali menonton berita atau acara TV yang menampilkan banyak pemuda pemudi melakukan berbagai kesenangan seperti nonton konser sampai berjubel2, dipaksa ketawa nonton acara lawak, joget2 di diskotik, dsb....

Disamping itu bapaku juga melontarkan pernyataan, "kalau dah gitu biasanya lupa deh sama yang namanya sholat".

Pernyataan lain, "mirisnya pas lagi seneng2 gitu tiba2 ajal ngejemput. Meninggalnya dalam keadaan apa dong? bisa jadi mati sia2..." ...

JLEBBBB aku kalo denger itu suka mikir juga... ahh yaaa... bukankah kita diharuskan untuk senantiasa mengingat Allah dalam keadaan apa-pun? Apakah orang2 yang disebutkan di atas berada di kondisi sedang berzikir mengingat-Nya??

Tapi gak usah mikir begitu jauh...  aku balikkan ke diriku sendiri... Apakah aku selalu mengingat-Nya dalam keadaan sadar, tidur, bekerja, belajar, bermain, dsb?

Apakah aku sudah memanfaatkan waktu yang Allah berikan kepadaku dengan sebaik2nya?

Apakah aku sudah membagi sebagian rezeki yang Allah berikan kepadaku kepada orang2 papa?

I don't know...

Just try the best...
I love my Dad....


No comments:

Post a Comment