Monday, April 21, 2008

Blue Bird again... (kontradiksi cerita sebelumnya)

Yah tiada yang sempurna di dunia ini....
Jadi, hari ini ngobrol lagi ma supir taksi blue bird... 2 supir di saat yang berlainan....
tapi keduanya menyatakan hal yang sama... yaitu
sangat teramat ketatnya peraturan di Blue bird...

Jadi, pertama mengenai kondisi mobil... Blue bird benar2 ketat memperhatikan kualitas mobil... secara setiap 5 tahun mobil blue bird akan diubah jadi plat hitam dan siap dijual ke masyarakat dengan harga yang tinggi... (untuk Soluna, sekitar 49 jutaan)...
Alhasil, blue bird teliti banget deh merhatiin setiap detail mobil. Lecet sedikit itu udah berbahaya bagi supir... supir bisa diminta ganti rugi, ya meskipun cuman 50% dari biaya yang dikeluarkan.... So, supir musti kudu hati2 tuh... salah salah yang palng gawat bisa langsung dipecat...

Terus, kondisi lain. Misalnya, seorang supir (A) terlihat membawa penumpang namun lampu indikator penumpang masih off (alias argo belum dinyalakan karena lupa atau karena status penumpang masih menunggu). Kemudian, ada supir lain (B) yang melihatnya... kemudian supir B itu melaporkan ke big boss jadi bencanalah buat supir A... tapi keuntungan buat si B...
Dengan lapornya si B, maka si B dapat hadiah dari big boss senilah 250 ribu rupiah... Sedangkan si A bisa2 dipecat... atau harus bayar 250ribu kalau masih mau kerja di Blue Bird...

Huhu ketat bangetssssssssss........
Bisa stress juga para supir itu....

Yah gak ada yang sempurna di dunia ini =D

8 comments:

  1. emang blue bird aturannya ketat banget
    tp.....dengen kedisiplinan seperti itu...mereka ga akan seperti sekarang

    ReplyDelete
  2. ehmmmm.......

    disiplin....

    tapi itu yg ngebikin gw jatuh cinta ama blue bird....

    ReplyDelete
  3. eh? baru idle bentar dah ada yang reply aja.... :D
    iya efek positifnya kembali lagi ke customer siyh.... jadi supir gak bisa ugal2an ... (untuk kasus kondisi mobil)
    Tapi kalo untuk kasus indikator lampu ada penumpang, agak2 terlalu....*menurutku*

    ReplyDelete
  4. i luv bluebird,,
    handal banget ty,, emang beda rasanya klo naik bluebird,,apa sugesti aja ya?? tapi emang kok..n u know what akhir2 ini gw dah beberapa kali klo turun taksi dibukain pintu sm supirnya!! OMIHOD,,berasa orang penting aja! hehe

    ReplyDelete
  5. di satu sisi membikin para sopir takut utk berbuat kesalahan,
    di sisi lain bisa membikin para sopir rajin mengecek temen2nya,
    di sisi lainnya lagi bisa membikin para sopir bersaing tidak sehat.. kalau bohong gimana?

    (3sisi)

    ReplyDelete
  6. kalau bohong si masih bisa diseilidiki mbak, yang nggak enak si "temen makan temen" jadinya... :(

    ReplyDelete
  7. ooo,,klo itu mah beda lagi,,bukainnya pintu depan kiri bukan pintu belakang ty,,
    hehe

    ReplyDelete